Tak Disangka, Hutang Miliaran Hantui Generasi Milenial, Kok Bisa?

By Riska Yulyana Damayanti, Selasa, 22 Januari 2019 | 19:21 WIB
Ilustrasi pemuda sedang menghitung hutang (Pexels.com/ Pavel Kunitsky)

Nakita.id - Kaum milenial identik dengan hal-hal baru seperti maraknya penggunaan internet dan berbagai barang yang serba canggih ya.

Selain itu, gaya hidup atau ciri khas antar generasi pun pasti berbeda termasuk generasi milenial yang juga memiliki ciri khas tersendiri.

Namun ada hal yang mengejutkan dilansir dari Nationalgeographic.grid.id dikutip dari data Federal Reserve, dalam situs How Much kaum milenial memiliki hutang cukup besar loh Moms.

Baca Juga : Punya Hutang Kartu Kredit? Begini Trik Atasi Tunggakannya Agar Lunas!

Data itu menunjukkan, kaum milenial yang berusia 22 - 37 tahun memiliki total utang rata-rata 84.600 dollar AS atau setara dengan Rp1,203 miliar.

Waw, angka yang sangat besar ya.

Jumlah ini beda jauh dengan hutang generasi X dan baby boomer ketika berusia 22-37 tahun.

Selain itu, situs How Much juga membandingkan berbagai aset seperti aset bisnis, properti, saham dan ekuitas dari tiga generasi tersebut.

Baca Juga : Muncikari W Bongkar Ada Manajemen Artis yang Terlibat dalam Prostitusi Online, Siapa?

Hasilnya, generasi milenial memiliki tabungan yang lebih sedikit dari dua generasi lainnya terlebih lagi mereka juga memiliki hutang pendidikan.

Meskipun memiliki hutang cukup banyak, generasi milenial tercatat memiliki aset perumahan yang setara dengan 84.100 dollar AS (Rp1,19 miliar).