Eka Tjipta Widjaja Meninggal Dunia, Ini Sinyal dari Tubuh 3 Bulan Sebelum Seseorang Meninggal Karena Faktor Usia

By Cecilia Ardisty, Minggu, 27 Januari 2019 | 11:17 WIB
Eka Tjipta Widjaja Meninggal Dunia, Ketahui Tanda Seseorang Meninggal ()

Nakita.id - Pendiri Sinar Mas Grup, Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia kemarin Sabtu (26/1/2019).

Melansir dari Nakita.id, orang terkaya di Indonesia ini meninggal dunia dalam usia 97 tahun karena faktor usia atau sudah terlalu tua.

Melansir dari Reader Digest, Nodar Janas, MD, seorang dokter di Upper East Side Rehabilitation and Nursing Center di New York, mengatakan meninggal di usia tua bukan istilah medis yang resmi.  

Dokter menggunakan istilah tersebut sebagai ekspresi sederhana untuk menjelaskan kematian orang yang berusia lanjut dan tidak menggunakannya dalam pengaturan klinis.

Baca Juga : Dikabarkan Punya 7 Istri dan 30 Anak, Pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja Meninggal Dunia, Ini Pewarisnya!

Dr. Janas mengatakan, "Dengan kemajuan dalam bidang kedokteran dan teknologi, kita dapat dengan lebih baik dan lebih akurat menunjukkan penyebab kematian pada manusia, tidak seperti beberapa tahun yang lalu ketika orang meninggal dan dokter tidak yakin akan penyebabnya,".

Baca Juga : Moms, Ternyata Salak Juga Bisa Ampuh untuk Kesehatan Jantung

Jadi ketika orang berkata 'meninggal di usia tua', Dr. Janas mengatakan kemungkinan merujuk penyebab kematian secara alami.

Dr. Janas mencatat bahwa bagaimanapun selalu ada alasan medis untuk penyebab kematian dan tidak ada yang meninggal secara ketat karena usia tua.

Di Amerika Serikat, Dr. Janas mengatakan bahwa penyebab kematian paling umum di kalangan orang berusia lanjut adalah penyakit jantung dan kanker. 

Sementara bagaimana kita mengetahui bahwa orang yang berusia lanjut akan meninggal?