Cukup #5menitAja, Lakukan Permainan Sederhana ini Agar Anak Cerdas

By Saeful Imam, Kamis, 31 Januari 2019 | 14:01 WIB
banyakcara yang bisa dilakukan supaya anak bisa bermain di rumah (109542007)

Nakita.id - Karena ingin anaknya cerdas, banyak orangtua yang berlomba-lomba memberikan stimulasi terbaik. 

Sayangnya, kesibukan bekerja menjadi kendala.

Apalagi saat ini tidak hanya Dads, Moms juga banyak yang bekerja di luar rumah.  

Tapi, sejatinya itu bukan alasan untuk memberikan yang terbaik untuk si kecil. 

Dengan waktu luang yang minim, Moms bisa memanfaatkan berbagai permainan berikut ini agar anak cerdas, berikut di antaranya: 

Masukkan Mainan ke Keranjang

Moms hanya perlu menyediakan wadah untuk menyimpan. Usai bermain, si kecil diajak secara bersama-sama membereskan mainan dengan cara memasukannya ke dalam wadah. Lakukan secara perlahan, satu per satu. Berhitunglah dengan kencang. Permainan ini tak banyak memakan waktu, cukup #5menitaja. 

 Baca Juga : Mudah! Kulit Wajah yang Kusam Kembali Cerah Hanya 5 Menit dengan Perawatan Ini

Tebak-tebakan

Saat ini banyak dijual kartu angka, artinya kartu itu berisikan angka yang ditulis besar-besar pada kartu itu. Kalau tidak membeli, Moms juga bisa membuatnya dengan modal karton dan spidol di rumah. Setelah kartu tersedia, minta anak menebak angka dari kartu yang diperlihatkan kepada mereka. Anak-anak sangat menyukai permainan ini. Tidak saja menyenangkan, mereka juga akan belajar pada saat yang bersamaan. Enggak perlu lama, cukup #5menitaja. 

Bermain as a Chef

Anak-anak senang memasak, utamanya anak perempuan. Sebenarnya permainan ini sarat dengan manfaat. Daripada repot  mengusir si kecil, tidak ada salahnya  bila Moms melibatkannya sambil belajar. Misal, mengenalkan jenis sayuran, meminta anak memasukkan sayuran yang sudah dipotong, atau memotong sayuran dengan pisau mainan miliknya.