BERITA POPULER: BMKG Peringatkan Gelombang Tinggi di 13 Wilayah Ini Hingga Rumah Ibunda Syahrini di Bogor Serba Emas

By Maharani Kusuma Daruwati, Jumat, 8 Maret 2019 | 11:55 WIB
Setelah resmi jadi mertua dan besan keluarga konglomerat Reino Barack, intip rumah mewah masa kecil Syahrini di Bogor. (instagram/princessyahrini)

Nakita.id - Berikut lima berita populer Nakita.id, Jumat (8/3/2019).

1. BMKG Peringatkan Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter Berpotensi Terjadi di 13 Wilayah Ini

Seperti yang kita ketahui, bulan-bulan ini Indonesia sedang memasuki musim penghujan sehingga tak khayal jika sebagian besar wilayahnya sering terkena hujan.

Bahkan gelombang di lautan pun ikut meninggi salah satunya akibat angin yang bertiup kencang.

Baca Juga : Donald Sihombing Masuk Jajaran Orang Terkaya Indonesia, Hartanya Capai Rp 20 Triliun Kalahkan Hary Tanoesoedibjo

Karena hal itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) selalu memberikan berbagai informasi terkait perkiraan cuaca yang akan terjadi.

Seperti halnya, BMKG baru-baru ini memperingatkan potensi terjadinya gelombang tinggi di beberapa pesisir Indonesia yang terjadi sejak Selasa (5/3/2019) hingga Jumat (8/3/2019).

Menurut Kepala Bagian Humas BMKG, Taufan Maulana menjelaskan bahwa kecepatan angin menjadi salah satu penyebab gelombang menjadi tinggi.

Hingga ia memperingatkan potensi gelombang tinggi sekitar 1,25 meter hingga 4 meter yang akan terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini