Sangat Mudah, Menciptakan Gaya Hidup Sehat Untuk Anak Sejak Dini!

By Soesanti Harini Hartono, Rabu, 24 April 2019 | 15:13 WIB
Membiasakan beraktivitas fisik juga merupakan bagian dari gaya hidup sehat untuk anak. (freepik.com)

nakita.id - Banyak penelitian sudah membuktikan adanya korelasi yang signifikan antara tubuh yang sehat pada seorang anak, dengan kecerdasan akademik dan tingkah laku yang terpuji.

Baca Juga : Catat, Moms! 5 Nutrisi Ini Penting Buat Anak Sehat dan Cerdas!

Beberapa penelitian lain juga menunjukkan, anak yang sehat secara fisik dan mental lebih dapat diterima di lingkungannya daripada mereka yang tidak.

Pertanyaannnya sekarang, bagaimana "menciptakan" anak yang sehat? Tentu saja tidak bisa instan. Semuanya harus berproses, sejak si anak dalam kandungan hingga dibesarkan.

Saat dibesarkan, mulailah menerapkan gaya hidup sehat untuk anak. Gaya hidup sehat untuk anak akan membuat daya tahan tubuh anak baik, bukan saja jarang sakit namun berdampak pada kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Baca Juga : Korban Petugas KPPS Terus Bertambah, KPU Segera Koordinasi dengan Kementerian Keuangan untuk Berikan Santunan!

Contohnya, karena daya tahan tubuhnya baik, pertumbuhan fisiknya pun optimal. Antara lain bisa terlihat pada organ otaknya yang juga berkembang baik. Hal ini akan memengaruhi fungsi kognitifnya.