7 Kehebatan Vagina yang Jarang Diungkap, Selain Bisa Ereksi Juga Bisa Menjadi Obat Gagal Jantung

By Saeful Imam, Sabtu, 25 Mei 2019 | 19:46 WIB
Terdapat beberapa warna pada cairan dari vagina, di antaranya ada yang perlu diwaspadai. (Thinkstock)

Nakita.id - Vagina adalah organ vital yang tak ada habisnya untuk dikupas. 

Vagina adalah organ intim wanita yang perlu dijaga kebersihan dan kesehatannya agar terhindar dari penyakit kelamin.

Selain itu ada fakta yang semakin mengharuskan wanita untuk selalu menjaga dan merawat vagina.

Bukan hanya karena melalui vagina seorang bayi muncul ke dunia, bukan juga tentang kepuasan seksual yang didapatkan pria dari vagina.

Baca Juga: #5MenitAja Buat Ramuan Kunyit, Ampuh Tingkatkan Gairah Seksual Dads Malam Ini

Tapi kehebatan vagina yang tak diketahui banyak orang.

Nah, berikut adalah 7 fakta kehebatan vagina yang luar biasa:1. "Membersihkan dirinya sendiri"Vagina itu luar biasa karena ia dapat "membersihkan dirinya sendiri". Apa maksudnya? Jika terkadang Ibu mencium aroma khas dan ada cairan keruh yang keluar dari vagina. Itulah hasil pembersihan dari dalam vagina. Menurut US Department of Health and Human Services, penggunaan douche untuk membersikan bagian dalam vagina tidaklah diperlukan. Bahkan, fakta menemukan bahwa douche justru dapat menyebabkan infeksi, iritasi dan juga mengubah pH seimbang pada vagina.2. Lebih sensitif daripada penisKlitoris memiliki 8000 saraf yang dengan kata lain memiliki dua kali lipat dari jumlah saraf pada penis. Walaupun bentuknya kecil, klitoris justru lebih sensitif dibanding penis, bahkan orgasme klitoris pun juga lebih sensasional.

Baca Juga: Dikenal Tajir Melintir, Artis Ini Bongkar Isi Parsel Kiriman Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie3. Klitoris bisa ereksiSaat wanita terangsang, maka darah mengalir ke area genital juga lebih banyak. Kondisi tersebut menyebabkan klitoris menjadi membesar dan juga lebih tegak, sama halnya dengan proses ereksi pada pria.4. Memberitahu waktu masa suburJika diperhatikan, cairan vagina kadang berwarna bening dan kadangkala juga berwarna putih susu. Saat cairan vagina berwarna putih susu, itu tandanya Ibu tengah dalam masa subur.

Baca Juga: Suka Jadi Kebiasaan, Ternyata Tidur Berlebih Sebabkan Gangguan Kesehatan. Depresi Salah Satunya!5. Berubah warnaSelain dapat berubah warna menjadi warna bening dan putih susu. Vagina juga dapat berubah warna menjadi lebih gelap seiring dengan pertambahan umur Ibu.6. Membesar berpuluh kali lipatMenurut Dr Debby Herbenick, profesor Kesehatan dan seksualitas yang juga Co-Director di Center for Sexual Health Promotion, School of Public Health-Bloomington Indiana University, mengatakan bahwa vagina saat terangsang akan mengalami penebalan hingga dua kali ukuran normal. Selain itu, otot-otot tubuh juga akan mengencang, menarik rahim ke atas serta menciptakan ruang lebih untuk penetrasi.7. Berpotensi menyembuhkan penyakitSebuah penelitian ilmiah sedang menguji penggunaan darah menstruasi untuk mengobati penyakit gagal jantung. Penelitian tersebut pernah dimuat di Journal Translational of Medicine pada tahun 2013. Para ilmuwan mengekstrak sel induk vagina untuk membuat sel-sel otot jantung dan saat ini, penelitian sedang dalam fase percobaan dan berharap mendapatkan hasil positif.