Menyayat Hati! Bocah Ini Memeluk Ayahnya yang Tewas Bersama di Sungai, Kisah di Baliknya Buat Haru

By Riska Yulyana Damayanti, Rabu, 26 Juni 2019 | 19:58 WIB
Seorang bocah memeluk ayahnya yang tewas bersama di sungai (Mirror.co.uk)

Nakita.id - Setiap orangtua pastinya ingin memberikan kehidupan yang layak untuk anak-anaknya ya, Moms.

Seperti kisah yang satu ini, ada seorang pria yang rela menyeberangi sungai untuk mencari pekerjaan agar ia dan anaknya bisa memiliki kehidupan yang lebih baik.

Sayang, saat menyeberangi sungai ayah beserta anaknya tewas, dan foto yang beredar di media sosial membuat publik terenyuh.

Baca Juga: WASPADA! BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi hingga 6 Meter Bisa Terjang Wilayah Ini

Citra Oscar Alberto Martinez Ramirez dan putrinya yang berusia 23 bulan, Valeria, tertelungkup di sungai berlumpur di perbatasan AS-Meksiko.

Kepala Valeria terselip di dalam kaus hitam ayahnya, mereka meninggal di depan Tania Vanessa Avalos, ibu gadis itu dan istri Martinez.

Foto itu menggarisbawahi bahaya yang dihadapi banyak migran ketika mereka mempertaruhkan hidup mereka untuk mencoba menyeberang ke Amerika, dan itu menunjuk pada krisis yang berkembang di perbatasan tempat pemerintahan Donald Trump berusaha untuk mengusir para pencari suaka yang putus asa.

Baca Juga: Dihujat Warganet 'Numpang Hidup' dan Hanya Pamerkan Harta Barbie Kumalasari, Ternyata Ini Pekerjaan Galih Ginanjar

Calon presiden dari Partai Demokrat Beto O'Rourke, dari kota perbatasan El Paso, Texas, memberi cuitan, "Trump bertanggung jawab atas kematian ini."

Ibu Martinez mengatakan bagaimana dia memohon kepada putrinya untuk tidak mengejar "impian ke Amerika" sebelum keluarga muda itu menempuh perjalanan 1.400 mil yang berbahaya untuk terbebas dari jerat kemiskinan.