Sama-sama Berjuang Melawan Kanker, Sutopo Purwo Nugroho Sempat Bisikan Pesan Lewat AHY untuk Ani Yudhoyono

By Safira Dita, Selasa, 9 Juli 2019 | 11:18 WIB
Sutopo Purwo Nugroho Beri Semangat untuk Ani Yudhoyono (Kompas/HAS)

Nakita.id- Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dikabarkan meninggal dunia.

Sutopo Purwo Nugroho meninggal saat menjalani perwatan di salah satu rumah sakit di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019), pukul 02.20 waktu setempat.

Kemarin, jenazah Sutopo Purwo Nugroho telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sasonolayu, Siswodipuran, Boyolali sekitar pukul 09.30 WIB.

Melansir dari Tribun Solo, sejak pukul 08.00 dilakukan prosesi persemayaman jenazah Sutopo, isak tangis terdengar saat jenazah Sutopo tiba di rumah duka.

Sama dengan mendiang Ibu Ani Yudhoyono, Sutopo Purwo Nugroho juga meninggal karena penyakit kanker yang dideritanya.

Sebelum meninggal dunia, Sutopo diketahui sempat berpesan kepada Ani Yudhoyono dan memberinya semangat.

Dilansir melalui akun Twitternya @Sutopo_PN, Sutopo juga sempat menyampaikan selamat jalan kepada Ibu Ani.

"Innaa lillahi wainnaa ilahi rajiun...Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono. Tuhan telah memanggilmu. Tuhan telah melepas sakit dari tubuh Ibu. Sesungguhnya kita adalah milik Allah dan kepada Allah kita akan kembali. Semoga Allah mengampuni dosa menerima amal ibadah kita. Aamiin," tulis Sutopo pada pukul 12:36 WIB, Sabtu (1/6/2019).

Tak hanya itu, pada pukul 13.11 WIB, Sutopo kembali mengunggah foto Ani dan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan kata-kata menyentuh.

"Kami keluarga besar penyintas kanker mengucapkan, 'Selamat jalan Ibu Ani SBY. Ibu sudah tidak sakit lagi. Allah memanggil Ibu karena Allah sayang Ibu. Ibu dipanggil di bulan Ramadhan yang penuh barokah. Jasa Ibu luar biasa untuk negeri ini. Tetaplah berbahagia di surga Ibu," tulis Sutopo.

Baca Juga: Didampingi Puluhan Orang, Fairuz A Rafiq Berlinang Air Mata Saat Datangi Komnas Perempuan, Ajak Ibu Iriana Turut Memantau