Buktikan Rasa Sayang, Tukang Bubur Beri Mahar Calon Istri 2 Sapi Impor, 3 Ekor Kambing, 1 Motor Matic dengan Total Keseluruhan Capai Ratusan Juta

By Salmaa Awwaabiin, Minggu, 4 Agustus 2019 | 14:11 WIB
Kusmanto sudah sah menikahi sang istri (Tribun Jateng)

Nakita.id - Pernikahan viral kembali terjadi di Indonesia.

Jika biasanya pernikahan viral mencuat lantaran prosesinya yang unik, kini pernikahan ini viral karena maharnya yang unik.

Namanya Muhammad Kusmantono, pemuda berusia 23 tahun yang memberikan mahar fantastis untuk calon istrinya.

Baca Juga: Melahirkan Bayi Kedua: Mitos atau Fakta Jika Proses Persalinan Bayi Kedua Lebih Cepat dan Lancar Dibandingkan Bayi Pertama?

Pemuda yang merupakan warga Dukuh Mandelun, Desa Lambanggelun, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ini memang mendadak viral di sosial media beberapa hari ini.

Kusmantono, melamar kekasih hatinya Niswatun Hasanah dengan mahar berupa 2 ekor sapi, 3 ekor kambing, 1 ton beras, 1 kwintal beras ketan, 1 buah motor vario, dan 20 gram emas.

Jika dirupiahkan, mahar yang diberikan Kusmantono itu terbilang cukup fantastis.

Mengutip dari Tribun Jateng, semua seserahan yang ia berikan untuk calon istrinya tersebut diarak dari rumah mempelai laki-laki menuju rumah mempelai perempuan yang jaraknya berdekatan.

Baca Juga: Putus dari Taufik Hidayat dan Diisukan Rebut Ferry Maryadi, Deswita Maharani Ternyata Terpaksa Dinikahi Ferry di ICU

Prosesi seserahan dengan cara diarak itulah yang menjadi viral di media sosial.