Persiapan Kehamilan Kedua (2)

By Santi Hartono, Senin, 16 November 2015 | 22:30 WIB

 Tabloid-nakita.com – Agar tubuh tetap sehat, selain menjaganya tetap bugar, Mama juga harus disiplin dalam menjaga pola makan, apalagi kalau Mama sedang melakukan persiapan kehamilan anak kedua. Memang saat ini menyiapkan makanan sehat akan lebih sulit dilakukan dengan si kecil yang terus meminta dan menyita perhatian Mama, tapi bukan berarti tidak ada triknya.

               Nah, berikut ini kiat persiapan kehamilan anak kedua yang kedua yang bisa Mama terapkan dengan mudah, yaitu:

2. Menjaga pola makan sehat

Mama mungkin merasa berat untuk membiarkan nugget ayam yang masih tersisa di piring si kecil terbuang percuma, apalagi saat Mama sudah tidak punya cukup energi untuk menyiapkan makanan sehat. Kalau sudah begitu, yang harus Mama lakukan adalah mengokohkan tekad Mama. Ingatlah bahwa, selain mengonsumsi vitamin prakehamilan (untuk memastikan Mama dan si calon bayi mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan), Mama juga sebaiknya menargetkan diri untuk makan makanan dan camilan sehat sepanjang hari demi mengontrol bobot tubuh (dan BMI) Mama. Jadi apa yang harus dilakukan agar Mama bisa tetap menyiapkan makanan sehat dengan anak kecil yang terus merengek di samping Mama?

Selain menjaga kebugaran dan pola makan, sebagai persiapan kehamilan anak kedua, Mama juga sebaiknya menjaga kesehatan tubuh dengan melakukan pengecekan prakonsepsi, yang akan kami bahas di artikel berikut ini.