Lakukan Sebelum Hamil ! (3)

By Santi Hartono, Jumat, 5 Desember 2014 | 05:00 WIB

Tabloid-nakita.com – Hamil dan melahirkan adalah impian semua wanita. Tapi tidak ada salahnya apabila Ibu ingin menundanya dan melakukan kencan berdua sebelum hamil. Tinggal tiga yang masih belum dibahas dan mungkin sebenarnya sangat ingin Ibu lakukan, yaitu;  

 6. Lakukan hal berisiko yang takkan mungkin Ibu lakukan sebagai orangtua.

Jika Ibu pernah tergoda untuk mencoba olahraga ekstrim, seperti bungee jumping, cliff diving, skydiving, atau panjat tebing, lakukan saja sebelum Ibu hamil. Mencoba hal-hal berisiko akan seratus delapan puluh derajat berbeda ketika Ibu membawa-bawa bayi atau anak yang akan menangis karena sangat bergantung pada Ibu.

7. Kunjungilah tempat-tempat yang Ibu kagumi—tapi tidak jika bersama bayi.

Memang, Ibu pada akhirnya akan kembali mengunjungi restoran super mewah itu sebelum bayi Ibu masuk ke taman kanak-kanak, tapi menyantap makan malam nikmat di restoran berkelas akan kurang terasa spesial ketika Ibu selalu dibayangi pesan orangtua Ibu yang hanya bisa mengawasi anak-anak sampai jam 8 malam. Lakukan makan malam istimewa bersama pasangan dan buat momen itu lebih spesial dengan memesan menu-menu yang tidak biasa Ibu santap dan boleh jadi cukup mahal. Selain itu, para penggemar museum mungkin juga ingin melakukan kunjungan ke sejumlah galeri sebelum mulai merencanakan untuk punya bayi.

8. Cicipi akhir minggu tanpa kewajiban yang tenang dan tenteram

Mengisi akhir minggu dengan berjuta aktivitas bukan hal yang sulit—lalu tiba-tiba Ibu menyadari bahwa Ibu sudah berada di pengujung hari Minggu dan belum sempat bersantai-santai dengan nikmat! Dan hari-hari itu bahkan akan terasa semakin cepat ketika ada bayi mungil di sana. Jadi, sebelum Ibu memulai program memiliki bayi, kosongkan jadwal akhir minggu selama sebulan di kalender Ibu. Habiskan waktu hanya dengan Ayah dengan hal-hal yang akan membuat Ibu dan Ayah saling menikmati kehadiran masing-masing. Sewalah film DVD, santap makanan dan minuman favorit, lakukan jalan-jalan santai, atau cukup dengan menikmati hari bersama. Apapun yang Ibu lakukan, pastikan untuk menikmati rumah yang dipenuhi ketenangan tanpa tangisan bayi… untuk saat ini.