Tragis! Mahasiswa S2 ITB yang Dikenal Berprestasi ini Tewas Gantung Diri dan Tinggalkan Pesan Menyedihkan: "Aku Sudah Tak Tahan Lagi!"

By Riska Yulyana Damayanti, Kamis, 5 September 2019 | 16:36 WIB
Diduga Mengalami Depresi, Mahasiswa Berprestasi S2 ITB ini Gantung Diri di Kamar Kosnya , Tinggalkan Pesan Terakhir ini (Kolase: freepik dan Linkedin)

Nakita.id - Beberapa waktu lalu terdengar kabar yang cukup membuat geger warga, tepatnya warga Bandung.

Bagaimana tidak, dikabarkan ada seorang mahasiswa S2 di Institut Teknologi Bandung (ITB) mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Mahasiswa itu bernama Muhtar Amin, pria yang terdaftar sebagai mahasiswa semester dua.

Baca Juga: Diisukan Dapat Honor Hanya Rp750 Ribu, Barbie Kumalasari Bongkar Bayarannya Saat Masuk TV yang Capai Dua Digit

 

Warga Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah ini telah menempuh pendidikan Sarjana Teknik Elektro angkatan tahun 2014.

Muhtar melanjutkan pendidikan pascasarjana di ITB jurusan Mikro Elektronika tahun 2018.

Melansir laman Kompas.com, Muhtar tewas gantung diri di kamar indekosnya, yang terletak di Jalan Sadang Hegar, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019) sekitar pukul 17.15 WIB.

Baca Juga: Kekayaannya Dipertanyakan Oleh Boy William, Barbie Kumalasari Ngaku Punya Banyak Anak Buah Tapi Beli Bulu Mata Seharga Rp5 Ribu

Kejadian ini terungkap saat seorang saksi melihat ada tali tambang berwarna biru yang terlilit di kusen pintu.

Saksi tersebut kemudian berusaha membuka pintu kamar Muhtar, namun gagal lantaran terganjal badan Muhtar.