Ayah Ini Harus Membayar Biaya Menggendong Anak Setelah Melahirkan Di Rumah Sakit

By Gisela Niken, Kamis, 13 Oktober 2016 | 05:15 WIB

Tabloid-Nakita.com – Banyak yang bilang kalau biaya melahirkan anak mahal. Tapi memang kebutuhan itu wajar terjadi. Namun, seorang ayah bernama Ryan Grassley merasa biaya kelahiran menjadi kelewatan. Bayangkan saya, ia harus membayar biaya sekitar Rp 515.000 sebagai biaya menggendong anaknya setelah ia lahir.

“Saya harus membayar $39,35 untuk biaya menggendong anak setelah ia lahir,” ujarnya dalam caption foto yang dia unggah dalam sebuah situs Reddit.com. Dalam situs tersebut, Ryan mengunggah foto tagihan saat istrinya melahirkan secara caesar di Rumah Sakit Valley Utah. Dalam tagihan tersebut tertulis “kontak kulit setelah operasi caesar” yang artinya saat menggendong anaknya ia harus membayarnya.

“Selama operasi caesar, perawat bertanya kepada istri saya jika ia ingin menggendong atau melakukan kontak fisik dengan bayi baru lahir. Tentu saja setiap orang akan mengatakan ya,” ujarnya dalam postingan yang telah dilihat oleh lebih dari 4,5 juta orang ini pada situs Reddit.com

Perawat kemudian meletakkan bayi pada leher dan dada istrinya dan bahkan memotretnya. “Kami mendapatkan pengalaman yang bahagia dan tentu saja menjadi tergelitik saat melihat tagihannya,” ujarnya. Beberapa pengguna Reddit melihat bahwa peristiwa ini menyebalkan dan menjadi kritik pada sistem kesehatan dari pemerintah. Namun, di sisi lain ada beberapa orang yang mengatakan kondisi itu wajar karena membutuhkan tenaga perawat untuk proses kontak fiisk setelah melahirkan ini.

Pengalaman yang ia alami ini juga diunggah Ryan Grassley dalam situs GoFundMe.  Situs ini merupakan situs sosial yang digunakan untuk menggalang dana dan dukungan atas sebuah kejadian. Postingan yang ia buat guna untuk melunasi uang menggendong bayi. Postingan Ryan ini semata-mata bukan soal uang tetapi ingin menunjukkan pada media sosial betapa lucunya hal yang ia alami.

Janet Frank, juru bicara rumah sakit tidak berkomentar banyak atas postingan yang diunggah Ryan. Menurutnya, proses kontak fisik terbukti bermanfaat untuk ibu dan bayi sehingga membutuhkan pendampingan yang khusus. “Biaya tambahan lebih terkait kepada pengasuh tambahan untuk melakukan hal ini bukan biaya memegang bayi. Tenaga tambahan diperlukan agar kedua pasien tetap aman,” ujarnya seperti yang dikutp dalam media online Today.com.