Bukan Gila! Ternyata Ini Gangguan yang Dirasakan Pengidap Skizofrenia Seperti Anak Elvy Sukaesih yang Mengamuk di Warung

By Nita Febriani, Minggu, 15 September 2019 | 10:35 WIB
Putra Elvy Sukaesih disebut-sebut mengidap skizofrenia (WARTA KOTA/NUR ICHSAN)

Nakita.id - Beberapa waktu lalu publik dikejutkan dengan berita mengamuknya anak dari pedangdut senior, Elvy Sukaesih.

HR, putra Elvy Sukaesih diketahui mengamuk di sebuah warung milik tetangganya sendiri sambil membawa sebilah pedang panjang yang diduga adalah samurai.

Alasannya, HR melalui asisten rumah tangganya ingin mengutang 3 bungkus rokok namun tidak diberikan oleh sang pemilik warung lantaran rokok tersebut tidak tersedia.

HR sempat ditangkap dan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa karena dikira memiliki gangguan jiwa.

Baca Juga: Membantah Anaknya Alami Gangguan Jiwa, Elvy Sukaesih Akui Putranya Ngamuk Saat Diajak Berobat

Namun pada Sabtu (14/9/2019) Fitria, anak kedua Elvy Sukaesih menjelaskan bahwa gangguan yang dialami HR bukanlah sakit jiwa, melainkan skizofrenia.

“Dia khayalan sama kenyataan enggak bisa dibedain. Dia seperti kenyataan padahal itu omongan yang dalam khayalan dan mungkin ada paranoidnya, ada ketersinggungannya, ya jadi seperti itu,” ungkap Fitria saat ditemui di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Fitria menjelaskan dalam keseharian HR tidak bertindak aneh dan masih mampu mengingat semua orang dan melakukan aktivitas biasa.

 

Baca Juga: Tak Terima Anaknya Disebut Gila, Elvy Sukaesih Berlinang Air Mata Jelaskan Kondisi Jiwa Sang Anak Setelah Kedapatan Ngamuk di Warung