Pompa ASI Dapat Membantu Kebutuhan Ibu Menyusui

By Cecilia Ardisty, Sabtu, 2 November 2019 | 09:28 WIB
Pompa ASI (freepik)

Nakita.id - Moms pasti bertanya-tanya apakah ibu menyusui membutuhkan pompa ASI?Pompa ASI tentu dibutuhkan agar kebutuhan ASI kepada Si Kecil terpenuhi meskipun Moms memiliki berbagai kendala.Oleh karena itu, pompa ASI dapat disesuaikan dengan kebutuhan Moms sehari-hari.Melansir dari Parents, Moms yang bekerja pasti membutuhkan pompa ASI untuk mencukupi nutrisi Si Kecil.Menurut NCBI, bayi yang kekurangan ASI dikaitkan dengan peningkatan insiden morbiditas menular, serta peningkatan risiko obesitas, diabetes tipe 1 dan tipe 2, leukemia, dan sindrom kematian bayi mendadak.Sementara, untuk ibu yang tidak menyusui dikaitkan dengan peningkatan kejadian kanker payudara premenopause, kanker ovarium, pertambahan berat badan kehamilan yang ditahan, diabetes tipe 2, infark miokard, dan sindrom metabolik.

Oleh karena itu, pompa ASI dapat membantu berbagai kendala yang Moms hadapi.Pada Moms yang bekerja misalnya, ketersediaan ASI untuk Si Kecil akan terbatas karena harus bekerja.Memompa juga memecahkan sejumlah masalah lain; misalnya, memompa dapat membantu meringankan pembengkakan, membersihkan saluran susu yang tersumbat, dan memperbaiki puting susu yang terbalik atau rata.

Memilih pompa ASICermatlah dalam memilih pompa ASI, pilih pompa ASI sesuai dengan kebutuhan Moms.Pompa ASI terdiri dari dua jenis yaitu pompa tangan (Moms menggerakkan gagang untuk mengerjakan gerakan vakum, dan pompa listrik (baterai atau listrik menjalankan vakum).Menurut Shari Criso, M.S.N, R.N., bidan dan konsultan laktasi bersertifikat di Flanders, New Jersey, merekomendasikan Moms agar mencari tiga fitur utama dalam pompa ASI:1. Kecepatan dan hisap yang dapat disesuaikan, sehingga Moms dapat menyesuaikan pemompaan dengan apa yang paling nyaman bagi Moms.2. Sistem tertutup, artinya sistem yang mencegah susu agar tidak masuk ke bagian pompa atau tabung.

3. Flensa multi-ukuran yang datang dengan pompa atau tersedia untuk pembelian (flensa adalah "kubah" yang pas di payudara Moms; jika tidak pas, Moms mungkin tidak dapat mengeluarkan ASI secara efektif dan bisa jadi menyakitkan).

Nah, tak perlu khawatir Moms, Spectra hadir memenuhi kebutuhan ibu menyusui di Indonesia.

Spectra S2+
Spectra menyediakan berbagai jenis pompa ASI di antaranya Spectra S2+, Spectra 9s, Spectra Q, Spectra 9+, Spectra M1, dan Spectra S1+.Selain itu semua produk dari Spectra sudah bersertifikat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sehingga aman digunakan.Di sisi lain semua varian pompa ASI Spectra sudah menggunakan motor baru dan sudah diklasifikasikan menjadi pompa asi Hospital Grade.

Spectra 9+

Vibrasi atau getaran yang dihasilkan oleh motor barunya mampu menyamai getaran yang dihasilkan oleh sang kakak, Spectra S1+ dan S2+.Kemudian, pompa ASI memiliki berbagai macam varian pilihan sumber tenaga.Jika mobilitas Moms tidak memerlukan waktu panjang, Moms dapat memilih pompa ASI rechargeable atau dengan micro USB charger.Akan tetapi jika Moms sering bepergian yang memerlukan waktu panjang, Moms dapat gunakan pompa ASI yang menggunakan baterai konvensional AA.Jadi Moms dapat menyiapkan cadangan baterai sebelum bepergian.Moms bisa mendapatkan produk-produk Spectra di berbagai e-commerce: BukaLapak, Shopee, Blanja.com, Tokopedia, dan Blibli.com.