Sedang Menjalankan Diet? Turun 9 Kilogram dengan Diet Keto Bisa Dicoba

By , Senin, 4 Desember 2017 | 11:48 WIB
Tren diet keto makin populer. (Kompas.com) ()

Nakita.id - Semakin hari, tren semakin berubah mengikuti perkembangan zaman.

Seperti halnya seperti perubahan tren bentuk alis dari tahun ke tahun, cara diet sehat juga turut berubah menyesuaikan hasrat para wanita.

Setelah beberapa tahun lalu diet mayo ala Dian Sastro marak dibicarakan, kini muncul diet keto dengan menawarkan cara diet yang tidak kalah menyehatkan.

Diet Keto atau diet ketogenik adalah diet yang menekankan pola asupan tinggi lemak, tapi rendah karbohidrat dengan mengandalkan lemak serta protein hewani sebagai sumber utama.

Kandungan karbohidrat pada diet ini sendiri memiliki batasi maksimal sekitar 30 gram.

Karena karbohidrat dalam tubuh berkurang dan lemak meningkat, tubuh memasuki keadaan metabolic yang disebut ketosis, yaitu suatu keadaan merubah lemak menjadi sumber energi berupa keton.

Seperti yang dilansir healthline.com, orang-orang yang menjalani diet keto mengalami penurunan berat badan 2,2 kali lebih banyak daripada mereka yang diet rendah kalori dan rendah lemak.

Inilah peraturan yang harus diperhatikan:

1. Mengurangi karbohidrat, batasi asupan karbohidrat. Kandungan maksimal karbohirat sekitar 30 gram per hari.

2. Persediaan makanan kandungan lemak, perbanyak persediaan daging, keju, telur utuh, kacang-kacangan, minyak, alpukat, ikan berminyak dan krim, karena makanan tersebut akan menjadi sumber pokok makanan Moms.

3. Mencoba berbagai variasi, agar diet ini tetap menarik, Moms bisa menambahkan roti, muffin, brownies, pudding, es krim, dan lain-lain.

4. Konsumsilah sayuran, untuk mempertahankan sumber lemak dengan tinggi protein, Moms harus menyeimbangkan dengan mengonsumsi sayuran rendah karbo agar tetap kenyanag.