Turun Berat Badan Dengan Makan 6 Kali Sehari Bisa, Kok, Moms!

By , Senin, 4 Desember 2017 | 14:33 WIB
Diet sering makan tapi langsing (monticelllo)

Nakita.id - Kalau Moms sedang berusaha keras menurunkan berat badan lebih cepat, cobalah makan camilan (bukan makanan berat) enam kali sehari sampai berat tubuh hilang sebanyak 3 kilogram dalam tujuh hari, saran seorang ahli diet.

Sebenarnya penelitian tersebut mengklaim bahwa mengonsumsi enam camilan sehari, berarti juga mengandung bahan makanan sehat yang membantu tubuh melakukan pembakaran lemak secara efektif.

Peneliti Terri-Ann Nunns, pendiri TerriAnn123 Diet Plan, percaya bahwa makan enam kali sehari adalah kunci penurunan berat badan yang sehat.

Nunns bersama pelatihnya merencanakanan pola makan 7 hari dimana setiap harinya Moms boleh makan hingga 6 kali. Pola amakan ini juga melibatkan program latihan terperinci, yang dikembangkan oleh Terri-Ann dan pelatih pribadinya.

Nunns kemudian mengungkapkan 8 alasan mengapa makan sedikit dan sering adalah cara paling efektif untuk membakar lemak:

1. Mengonsumsi camilan lebih mudah untuk sistem pencernaan, karena kalau makan besar, berarti tubuh berjuang untuk mencerna makanan yang lebih besar, terutama jika mengandung tinggi lemak.

Baca juga: Turunkan Berat Badan 18 Kg Dengan Diet Pisang

2. Mengonsumsi enam camilan setiap hari membantu kita menghindari makan berlebihan, di mana orang sering tidak menyadari berapa banyak kalori tambahan yang mereka makan jika terus menambah porsi makanan.

3. Makan sedikit tapi sering membuat rasa lapar berkurang.

4. Makanan ringan yang dikudap lebih sering dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil. Dampaknya membuat kita berenergi sepanjang hari.

5. Makan lebih sering membuat kita tidak tertarik untuk makan sesuatu yang lebih banyak, sehingga terhindar dari masalah berat badan yang bertambah.

Baca juga: 4 Kebiasaan Makan yang Bisa Menurunkan Berat Badan Tanpa Perlu Diet