Luncurkan Dua Program di Finexpo Sundown Run 2019, Allianz Indonesia Dapatkan Apresiasi dari Pemerintah dan Regulator

By Poetri Hanzani, Rabu, 23 Oktober 2019 | 10:51 WIB
Nyean Soon Chin – Direktur Allianz Utama Indonesia (kedua dari kanan) mendampingi Bapak Tirta Segara- Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (ketiga dari kanan) beserta ketua panitia acara lainnya, saat melakukan flag off saat dimulainya FinExpo Sundown Run 2019 di Epicentrum Kuningan (19/10). (press release Allianz Indonesia)

Nakita.id - Allianz Indonesia berpartisipasi dalam acara Financial Expo (FinExpo) & Sundown Run 2019 yang diadakan pada tanggal 17 – 20 Oktober 2019 di Mal Kota Kasablanka Jakarta, oleh Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) dan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Bank Indonesia.

Di hari pertama pelaksanaan FinExpo, pada hari Kamis (17/10) Allianz Indonesia meluncurkan dua program perluasan akses segmen pemasaran untuk tiga produk asuransinya meliputi produk asuransi jiwa mikro, produk asuransi kecelakaan diri, serta produk asuransi jiwa berjangka kumpulan kepada masyarakat kelompok emerging consumers melalui Program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu” dan Program “Allianz Uang Duka”.

Baca Juga: Agar Anak Rajin Menabung dan Mengatur Keuangan, Ini Cara Mengajarinya

Perluasan akses perlindungan dan produk asuransi melalui kedua program ini, merupakan wujud komitmen Allianz Indonesia untuk mendukung program pemerintah dan OJK dalam meningkatkan penetrasi asuransi, literasi keuangan serta inklusi keuangan ke berbagai segmen masyarakat Indonesia.

(ki-ka) Bapak Sunadi Tan - Head of Finance Accounting Allianz Utama Indonesia & Bapak Harry Sible – Head of IT Allianz Utama Indonesia berfoto bersama saat melihat aktifitas pengumpulan sampah botol plastik di Booth Allianz Indonesia di hari kedua FinExpo (18/10).

Acara peluncuran kedua program tersebut dihadiri oleh tiga orang perwakilan dari regulator dan pemerintah, yang semuanya memberikan dukungan terhadap langkah-langkah yang dilakukan oleh Allianz Indonesia.

"Di Bulan Inklusi dan #HariAsuransi2019 ini Allianz menciptakan inovasi terbaru dimana orang bisa mengurangi sampah namun juga bisa mempunyai asuransi," ungkap Ariastiadi, Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank 1A, Otoritas Jasa Keuangan.

Bapak Ariastiadi, Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank 1, Otoritas Jasa Keuangan

Ia juga menyatakan, bahwa langkah inovatif di industri keuangan bagi kelompok masyarakat emerging consumer menjadi hal yang sangat dibutuhkan, sejalan dengan perkembangan perkembangan industri digital, fintech dan e-commerce.

Baca Juga: Mau Anak Pintar dan Cerdas? Yuk Coba Permainan Edukatif Ini Moms