Jadi Idola & Trending di Twitter, Inilah Aksi Nyentrik Menteri PUPR Basuki Hadimuljono! Satu-Satunya Menteri yang Panggil Najwa Shihab "Sayang"

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:04 WIB
Basuki Hadimuljono, Menteri 'Nyentrik' PUPR (kolase twitter dan ANTARA FOTO)

Nakita.id - Warga Twitter menyambut bahagia atas hadirnya kembali Menteri 'Nyentrik' Basuki Hadimuljono.

Wajahnya sangat familiar dan kerap wara-wiri di berbagai acara bersama Presiden Joko Widodo pada masa kerja periode 2014-2019 lalu.

Ia dinilai cerdas dan tanggap dalam menangani berbagai masalah yang berhubungan dengan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Baca Juga: Kini Jadi Menteri, Pria Ini Sempat Jadi Kontroversi karena Pernah Dipecat dari Pekerjaannya, Siapa?

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat ditemui pada Rabu (16/5/2018) siang di kantor Kementerian PUPR.

Kini, pria yang akrab disapa Pak Bas ini kembali menduduki jabatan sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Selasa (22/10/2019), Pak Bas memberi keterangan bahwa dirinya kembali dipercaya oleh Jokowi menjadi abdi presiden.

Berbeda dengan menteri-menteri lain, Pak Bas memberi keterangan dengan ciri khas-nya yang jenaka.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Menteri Terkaya di Pemerintahan Jokowi Jilid 2, Intip Sumber Pundi-pundi Kekayaan Erick Thohir yang Capai Triliunan Rupiah

"Oke Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Wartawan sekalian, saya tadi dipanggil Bapak Presiden cuman diajak ngobrol," ungkap Pak Bas membuka pernyataannya.

Selanjutnya, Basuki mengatakan bahwa pemerintahan Jokowi periode 2019-2024 ini akan melanjutkan program yang fokusnya pada pembangunan infrastruktur.

"Artinya masih di PUPR ya pak?" tanya salah satu wartawan.