Kembali Tunda Memiliki Anak, Ternyata Fitri Tropica Masih Menderita Penyakit Ini

By , Rabu, 22 November 2017 | 11:00 WIB
Fitri Tropica masih menunda kehamilan, ini penyebabnya! (Gisela Niken)

Nakita.id – Sosok presenter yang dikenal humoris, Fitri Tropica memang sedang dilanda masalah kesehatan yang menyebabkan dirinya harus menunda kehamilan.

Dilansir dari Tribunnews, hal tersebut diakuinya usai mengikuti konferensi pers Harbokir JNE di Equity Tower, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2017).

Perempuan kelahiran Bandung 30 tahun lalu itu menjelaskan, bahwa perpanjangan penundaan program tersebut karena penyakit TBC kelenjarnya yang belum sembuh.

"Kemarin udah cek juga tuh masalah si TBC kelenjar ini. Itu tuh harusnya aku selesai minum obat itu enam bulan itu di bulan Juni. Tapi harus ditambah lagi tiga bulan, karena si bakterinya masih belum hilang. Jadi sampai sekarang masih belum bisa program (punya) anak sama sekali," kata Fitrop.

Baca juga: Seberapa Efektif KB Kalender untuk Mencegah Kehamilan? 

Penyakit TBC sendiri memang membutuhkan pengobatan yang intens jika ingin sembuh dengan optimal.

Menurut dr. Judi Januadi Endjun, Sp.OG., perempuan yang terkena TBC memang sebaiknya tidak hamil terlebih dahulu.

Salah satu alasannya karena penyakit ini cukup rentan menyebar pada orang lain sehingga jika tidak diobati dengan benar akan berbahaya bagi kesehatan Ibu.

“Selain itu, TBC dapat juga menyerangorgan kandungan, misalnya selaput lendir rahim (endometrium)dirusak sehingga embrio tidak dapat tumbuh,” ujarnya dalam tabloid Nakita Edisi 792.

Sebenarnya apa ya yang menyebabkan penyakit TBC ini?

Baca juga: Mau Menunda Kehamilan? Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Melakukan Seks

Dilansir dari Mayo Clinic, tubuh kita sangat mungkin menyimpan bakteri penyebab TBC.