WOW, Wanita Ini Masih Rajin Berselancar Meski Tengah Hamil Bahkan Hanya Dengan Satu Tangan!

By , Rabu, 6 Desember 2017 | 22:59 WIB
()

Nakita.id - Bethany Hamilton adalah seorang pelancar professional dari Amerika Serikat.

Ia tidak membiarkan kehilangan lengan kirinya setelah serangan hiu pada usia 13 tahun menghentikannya untuk terus berselancar.

Peselancar profesional berusia 27 tahun ini telah menemukan dirinya dalam pergolakan sebuah petualangan baru yaitu menjadi orangtua.

Hamilton dan suaminya Adam Dirks baru-baru ini mengumumkan kehamilan anak kedua mereka yang diperkirakan lahir awal tahun depan.

Baca Juga: Hanya Karena Rp.50.000, Kakek Ini Rela Cucunya Digigit Monyet

Keterbatasan fisik dan kehamilannya tak menghalangi atlet ini untuk terus berselancar.

Kisah Hamilton tentang bertahan hidup dan ketekunannya menginspirasi banyak pihak hingga kisahnya dijadikan film fitur pada 2011 lalu dengan judul Soul Surfer dan sebuah film dokumenter yang akan datang, Unstoppable.

Sama seperti saat dia mengandung bayi pertamanya, Hamilton terus beradu dengan ombak di pulau asalnya Hawaii.

Ia terus berselancar bahkan disaat mendekati kelahiran anak keduanya.

Tahun lalu, Hamilton meraih peringkat terbaik dalam karirnya di kompetisi World Surf League beberapa bulan setelah melahirkan.

Dilansir SheKnows, Bethany Hamilton berencana untuk surfing sampai hamil enam bulan.

Menurutnya, lautan dan selancar sangat sehat. “Ini sangat menggembirakan, dan itu selalu bagus saat hamil. Saya juga mempertahankan ritme latihan normal saya sampai sekitar empat atau lima bulan lagi, dan kemudian saya mulai menguranginya,” tuturnya. Selain berselancar, Hamilton juga melakukan olahraga ringan lainnya saat hamil seperti berenang, bersepeda dan banyak peregangan untuk penyelarasan tubuh. Penting baginya untuk tetap merasa sehat baik untuk dirinya sendiri dan bayinya. Hal tersebut ia lakukan agar ia tetap termotivasi, karena ia ingin bangkit kembali dengan cepat sehingga bisa kembali berselancar dengan kuat setelah melahirkan.

(Maharani Kusuma Daruwati/Nakita.id)