Ternyata, Berhubungan Intim Secara Teratur Bantu Turunkan Berat Badan

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Kamis, 7 Desember 2017 | 13:49 WIB
Hubungan intim secara teratur ()

Nakita.id - Beberapa literatur menuliskan manfaat seks bagi kehidupan rumah tangga, salah satunya adalah membantu menurunkan berat badan.

Banyak ahli sepakat bahwa untuk menurunkan berat badan, Moms perlu melakukan kegiatan yang dapat membakar banyak kalori.

Seks juga salah satu cara untuk membakar kalori.

Baca juga : Pantesan Kebobolan! Ini 10 Kesalahan Penggunaan Kondom yang Sering Dilakukan

Dilansir dari Livestrong.com, berhubungan intim akan membakar rata-rata 200 kalori selama 30 menit.

Berhubungan seks juga dapat  mengurangi hasrat makan dan merangsang bahan kimia dalam tubuh yang dapat mengendalikan napsu makan, sehingga membantu Moms mengonsumsi lebih sedikit kalori.

Selain membantu menurunkan berat badan, berhubungan seks mampu mengurangi tingkat stress karena tubuh mampu melepaskan oksitosin, zat kimia yang meningkatkan relaksasi, dan menghilangkan rasa sakit dan ikatan emosional.

Seks juga membantu Anda tidur, dan cukup tidur sangat penting untuk penyembuhan tubuh setelah berolahraga dan menurunkan hormon stres yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Semakin banyak dan teratur melakukan aktivitas fisik, tubuh akan merasa bugar dan lebih sehat.

Baca juga : Ketahui Bahaya Hubungan Seks Usai Melahirkan

Serupa dengan itu, seks juga merupakan aktivitas tubuh yang dapat membantu membangun otot-otot di dalam tubuh sesuai keteraturan rutinitas dan juga posisi dalam berhubungan seks, sehingga akan meningkatnya kebugaran kardiovaskuler.

Kebugaran kardiovaskular dapat meningkatkan kualitas kehidupan seks bagi Moms dan Dads.

Peningkatan kebugaran dan kekuatan otot membuat tubuh membakar lebih banyak kalori, yang pada akhirnya membuat berat badan Moms berkurang.

 

 

 (Cynthia Paramitha/Nakita.id)