Cara Agar Cepat Hamil Setelah Keguguran

By Gisela Niken, Senin, 1 Agustus 2016 | 05:40 WIB
Cara Agar Cepat Hamil Setelah Keguguran (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Keguguran menjadi kasus yang kerap dialami oleh wanita di manapun mereka berada. Namun, keguguran bukan akhir dari segalanya. Mama tetap bisa kembali berusaha hamil setelah keguguran. Banyak dari Mama yang mungkin takut untuk memulai usaha hamil kembali. Berikut terdapat beberapa trik dan tip agar cepat hamil setelah keguguran.Baca juga: Kapan boleh hamil lagi setelah keguguran?

Setelah Mama keguguran, bukan berarti peluang hamil jadi menurun lo. Mama tetap memiliki tingkat kesuburan yang sama sebelum mengalami keguguran. Namun, beberapa orang mungkin cenderung menahan diri untuk tidak hamil karena merasa tubuh belum pulih. Lalu, kapan Mama bisa melakukan seks setelah keguguran? 

Biasanya Mama memang perlu menunggu untuk hal itu. Namun, Mama hanya cukup menunggu sekitar 2 minggu saja. Setelah itu, ada baiknya Mama memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan tidak ada keluhan lagi dan siap untuk melakukan seks. Sayangnya banyak orang yang cenderung trauma sehingga membutuhkan waktu lama untuk hamil setelah keguguran.Baca juga: Yuk cermati tanda-tanda keguguran

Mama juga tak perlu pusing memikirikan cara cepat hamil setelah keguguran. Mama cukup melakukan trik yang sama saat sebelum keguguran. Melakukan seks dekat dengan waktu ovulasi dan tetap menjaga kebugaran tubuh jadi kunci sukses agar cepat hamil.  Namun ada hal yang mungkin membedakan. Setelah keguguran Mama mungkin mengalami perubahan emosi dan mood. Kalau ingin hamil, ada baiknya Mama menenangkan diri sebab stres juga berpengaruh pada kesuburan.

Selain itu, Mama juga perlu belajar dari kesalahan. Faktor gaya hidup yang buruk memang jadi masalah pada keguguran. Misalnya merokok, alkohol, kafein dan makanan berlemak serta gorengan jadi pola makan dan hidup yang harus dihindari. Menurunkan berat badan juga menjadi langkah tepat sebagai persiapan sebelum hamil.Baca juga: 7 penyebab keguguran yang umum terjadi

Cara agar cepat hamil setelah keguguran kembali lagi dibalikkan kepada Mama. Kesungguhan Mama dan keinginan memiliki anak perlu mengorbankan beberapa hal. Kesehatan Mama dan Papa adalah yang utama agar cepat hamil. Jadi, jangan takut untuk berusaha hamil setelah keguguran.(Niken/Parents)