Ternyata Orang Indonesia Lebih Suka Ngemil di Pagi Hari, Ini Faktanya!

By Cecilia Ardisty, Selasa, 3 Desember 2019 | 16:35 WIB
Kebiasaan ngemil orang Indonesia (freepik)

Nakita.id - Dari anak, remaja, dewasa muda, hingga orang tua pasti menyukai kegiatan ngemil.

Salah satu mengapa kita menyukai kegiatan ngemil karena menginginkan sesuatu yang lebih praktis dibanding makanan berat.

Lantas apakah Moms penasaran dengan kebiasaan ngemil orang Indonesia ini?

Baca Juga: Akibat Diberi Gaji Tak Sesuai Oleh Harvey Moeis, ART Sandra Dewi Putuskan Mundur dan Tak Mau Lagi Mengurus Raphael dan Mikhael

Mondelez International meluncurkan sebuah survei "The State of Snacking", untuk menganalisis kebiasaan, wawasan, dan tren ngemil konsumen di Indonesia dan 11 negara lainnya.

"Kami menyadari bahwa terjadi perubahan kebiasaan ngemil dengan meningkatnya urbanisasi, padatnya kesibukan, serta berubahnya keinginan masyarakat. Survei ini bertujuan untuk mempelajari kebiasaan konsumen dan menemukan berbagai pemahaman baru tentang peran camilan, baik fungsional maupun emosional, dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia yang sangat lekat dengan camilan," terang Sachin Prasad, President Director Mondelez Indonesia, Selasa (3/12/2019).

Ngemil tidak lagi hanya berfungsi untuk asupan tubuh, namun banyak orang menggunakan momen menikmati ngemil untuk membangun kedekatan sosial, koneksi, dan bahkan membentuk identitas pribadi mereka.

Baca Juga: Tak Ada Syuting, Nia Ramadhani Ajak Anak Bungsunya Naik Kuda, Ternyata Ini Manfaatnya Buat Si Kecil