Kini Bertahan Hidup Dengan Satu Ginjal, Vidi Aldiano Ceritakan Awal Mula Gejala Penyakit Kanker yang Dialaminya

By Safira Dita, Minggu, 22 Desember 2019 | 18:24 WIB
Cerita Vidi Aldiano Awal Mula Mengidap Kanker Ginjal (instagram.com/vidialdiano)

Nakita.id- Vidi Aldiano ceritakan awal mula gejala penyakit kanker yang dialaminya hingga harus bertahan dengan satu ginjal.

Diketahui jika Vidi Aldiano baru dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi pengangkatan kanker yang dialaminya.

Melalui YouTube, Vidi Aldiano tampak menceritakan awal mula kondisinya sampai penyanyi tersebut mengetahui mengidap kanker.

Hal tersebut diketahui melalui sebuah video berjudul "i HAD cancer" di akun YouTube Vidi Aldiano baru-baru ini.

Vidi bercerita, mulanya dia hanya ingin mengecek kondisi suaranya yang hilang namun dari pemeriksaan itu Vidi diketahui memiliki tekanan darah tinggi.

"Ini berawal dari Oktober 2019 di mana sebenarnya gue hilang suara gue dan gue bawa ke THT, di situ gue cek tensi segala macam, gue tiba-tiba dibilang 'Vidi kamu tuh hipertensi ya?'," kata Vidi Aldiano seperti dikutip Kompas.com, Jumat (20/12/2019).

Vidi merasa heran karena dia dan keluarga tak memiliki riwayat hipertensi lalu setelah cek kesehatan untuk kali kedua, Vidi merasa ada yang tidak beres dengan tubuhnya.

Baca Juga: BERITA POPULER: Pakaian Terlalu Seksi Aurel Hermansyah Saat Dekat Atta Halilintar Kena Sentil Agar Umi dan Abi Lihat hingga Bohong dan Pura-pura Ruben Onsu di Depan Betrand Peto