Miris, Charlie Douthwaite, Penerima Transplantasi Termuda Menolak Jantung Barunya.

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Minggu, 10 Desember 2017 | 11:54 WIB
Bayi Termuda Penerima Transplantasi Jantung ()

Nakita.id - Charlie Douthwaite, bayi yang menderita sindroma jantung kiri hipoplasia mendapat kado terindah pada natal kali ini.

Bayi lucu ini menghadapi getirnya kehidupan untuk berjuang melawan hidup setelah ia lahir dengan perjuangan, bulan Oktober lalu.

Ia kemudian mendapatkan transplantasi jantung (4/12/17). Ibunya, Tracie Weight mengucapkan terima kasih pada pedonor karena telah memberi kesempatan hidup kembali untuk Charlie.

Tetapi yang terjadi, setelah menjalani operasi selama sembilan jam di Rumah Sakit Freeman Newcastle, dokter mengatakan tekanan darah Charlie telah turun dan petugas medis menduga dia menderita sepsis.

Baca Juga: Terlahir Dengan Kondisi Cacat Jantung, Balita Ini Memiliki Keinginan Mengharukan

Tracie mengatakan, "Charlie telah mengalami beberapa hari yang sulit. Kami diberitahu bahwa ini bisa menjadi tahap pertama dari tubuhnya yang menolak jantung, kami juga mengetahui bahwa mereka percaya Charlie telah tertangkap sepsis sehingga mereka memulainya dengan antibiotik."

Perasaan Tracie ini sangat sedih dan gelisah ketika ia mengetahui bahwa tubuh putranya menolak jantung karena justru tidak akan baik untuk Charlie di sepanjang hidupnya.

Baca juga: Didiagnosis Cacat Jantung, Bayi yang Belum Dilahirkan Harus Menjalani Prosedur Operasi Besar yang Langka

Charlie harus melakukan operasi jantung terbuka kembali setelah kondisi Charlie stabil. 

Kita doakan yang terbaik buat Charlie ya, Moms. (*)

(Cynthia Paramitha Trisnanda / nakita.id)