#FamilyQuality: Bermusik Bersama Ternyata Bermanfaat untuk Tumbuh Kembang Serta Meningkatkan Bonding Antara Moms dan Si Kecil Lho!

By Rachel Anastasia Agustina, Selasa, 31 Desember 2019 | 12:00 WIB
Ilustrasi #FamilyQuality dengan bermusik bersama Si Kecil. (Freepik/pressfoto)

Nakita.id – Siapa sangka ternyata aktivitas yang bisa dilakukan oleh Moms ini bisa membantu tumbuh kembang Si Kecil?

Rupanya ada satu aktivitas yang cukup bermanfaat untuk tumbuh kembang Si Kecil dan juga mempererat hubungan batin antara ibu dan anak.Aktivitas itu adalah bermusik bersama. Dengan meluangkan waktu sebentar saja untuk #FamilyQuality bersama Si Kecil, banyak sekali manfaat yang akan di dapat oleh Si Kecil.Pertama, pastinya musik bisa membuat Si Kecil memulai belajar dengan mengenali nada.“Musik itu membantu merangsang motorik halus dan kasar pada anak, selain itu bisa melatih bahasa dan kognitif mereka sampai ke sosial dan emosional,” ujar Nadya Pramesrani, psikolog dan Co-Founder Rumah Dandelion saat ditemui Nakita.id di acara Early Learning Centre memperkenalkan mainan musik untuk perkembangan Si Kecil, (10/7/2019).

Baca Juga: Glory Oyong Punya Cara Tersendiri Melakukan #FamilyQuality, Begini Tips DarinyaMengenalkan musik pada Si Kecil bisa melalui 2 cara.

Pertama, menikmati musik secara pasif dengan membiarkan mereka mendengar musik.

Kedua, bermusik secara aktif seperti mengajak Si Kecil untuk bernyanyi atau bermain alat musik.Dengan pasif atau mendengarkan musik saja itu sudah membuat Si Kecil akan aktif untuk bergerak seperti membuat tarian.Untuk fungsi kognitifnya sendiri musik itu dapat melatih Si Kecil untuk tetap fokus.