Kenali Test Pack Sebelum Moms Menggunakannya untuk Cek Kehamilan

By Nur Marufah Saniati, Senin, 6 Januari 2020 | 20:30 WIB
mengenali test pack (phduet)

Nakita.id – Dewasa ini, Moms bisa dengan sangat mudah mencari tahu apakah Moms tengah hamil atau tidak, yaitu cukup dengan menggunakan alat tes kehamilan pribadi (test packdi kamar mandi.

Berikut ini semua info yang Moms butuhkan untuk lebih mengenal test pack.

Tidak seperti zaman dulu, yang harus menunggu terlambatnya menstruasi lalu mengunjungi dokter untuk mengetahui apakah di rahim mereka sudah ada bayi yang dinantikan atau belum.

Kini, Moms bisa mencari tahu kehadiran Si Kecil dengan lebih cepat, lebih awal, dan lebih akurat dengan menggunakan test pack dan cara menggunakannya pun amat sangat mudah.

Baca Juga: Cara Mengetahui Kehamilan Pakai Test Pack, Lakukan Ini Agar Hasilnya Akurat

Semua alat tes kehamilan prbadi mengukur hal yang sama dalam urine: kadar hCG (Human Chorionic Gonadotropin), hormon yang diproduksi oleh plasenta selama awal kehamilan.

HCG menemukan jalannya ke dalam aliran darah serta urine Moms hampir segera setelah embrio mulai tertanam di dalam rahim, yaitu antara 6 sampai 12 hari setelah terjadinya pembuahan.

Setelah test pack mendeteksi adanya hCG dalam urine Moms, test pack akan memunculkan dua garis berwarna merah, atau biru, atau tanda apapun (bergantung merknya) yang menunjukkan bahwa Moms positif tengah hamil.

Baca Juga: Manfaat Minum Air Rebusan Ubi Jalar Salah Satunya Bisa Mencegah Kanker Seperti yang Diidap Ria Irawan, Kok Bisa?

Meskipun hanya perlu beberapa hari untuk mencari tahu apakah Moms tengah mengandung atau tidak, Moms mungkin akan menghabiskan uang jika mulai test pack pada pagi hari setelah melakukan hubungan seksual.