#FamilyQuality: 4 Cara Luangkan Waktu Berkualitas dengan Si Kecil di Tengah Kesibukan, Bisa Dimulai dari Makan Bersama Lo Moms

By Ine Yulita Sari, Sabtu, 11 Januari 2020 | 15:45 WIB
#FamilyQuality: 4 Cara Luangkan Waktu Berkualitas dengan Si Kecil di Tengah Kesibukan (Darko)

Nakita.id - Kedekatan antara orangtua dengan anak sangatlah berarti.

Selain untuk memantau perkembangan anak, mendekatkan diri dengan anak juga penting agar Si Kecil bisa meneladan dan mengenal orangtuanya.

Kesibukan orangtua tidak boleh jadi alasan untuk mengabaikan pentingnya menghabiskan waktu berkualitas bersama Si Kecil.

Baca Juga: Tak Hanya Menginspirasi, Nakita Siap Jawab Semua Kegalauan Moms Seputar Pregnancy dan Parenting lewat N-spiration

Dilansir dari Parents, agar Moms dan Dads bisa menghabiskan waktu bersama anak lebih baik kita harus menerapkan parenting meditation.

Metode ini mengharuskan kita untuk memusatkan perhatian penuh pada anak, mendengarkan, dan memahami mereka.

Baca Juga: #FamilyQuality Ala Gading Marten dan Gempi, Ternyata Ini Pentingnya Punya Waktu Khusus untuk Dads dan Anak Perempuan

Artinya Moms dan Dads tidak boleh bermain handphone atau melakukan pekerjaan lain yang tidak ada kaitannya dengan anak.

Berikut adalah macam-macam strategi yang bisa diterapkan agar kita bisa menikmati keintiman dengan anak di tengah padatnya kesibukan.

1. Ikut mereka bermain

Hari libur memang jadi saat yang tepat buat istirahat. Akan tetapi, anak-anak justru akan jadi semakin aktif di hari libur.