Ini Cara Mengasuh Anak dari Pangeran William yang Perlu Ditiru!

By Gisela Niken, Kamis, 28 Juli 2016 | 23:50 WIB
Ini Cara Mengasuh Anak dari Pangeran William yang Perlu Ditiru! (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Mengasuh anak memang susah ya, Mam. Kadang apa yang dianggap baik oleh orangtua ternyata malah membuat si kecil makin rewel atau membantah. Jika Mama pusing dengan anak yang tidak mau menurut dan susah untuk diberi tahu, ada baiknya Mama meniru cara mengasuh anak yang dilakukan oleh Pangeran William. Seperti apa ya?Baca juga: Rahasia sukses mengasuh anak perempuan

Seperti yang kita kenal Pangeran William sedang senang-senangnya memiliki putra berusia 3 tahun yang diberi nama Pangeran George. Sama seperti pada orangtua umumnya, Pangeran William juga mengalami aneka masalah perilaku pada usia 3 tahun. Salah satu trik yang dilakukan oleh putra kerajaan Inggris ini adalah jongkok saat berbicara dengan anak.

Para ahli menganggap bahwa gestur atau gerakan tubuh ini menjadi teknik yang disebut mendengarkan aktif. Teknik ini membuat anak merasa diperhatikan dan penting di mata orangtua. Pakar perkembangan anak, Gill Connel mengungkapkan cara ini dapat mendorong anak untuk lebih percaya diri  dan membuat anak jadi lebih terbuka terhadap orangtua. Wah, kebiasaan sederhana ini ternyata berdampak baik ya.Baca juga: Wow, ini manfaat jika ayah ikut mengasuh anak!

Hal ini bisa terjadi karena tingkat mata Mama dan si kecil akan sama tinggi. The Center for Parenting Education merekomendasikan hal ini. Orangtua perlu meluangkan waktu dan memberikan si kecil perhatian penuh saat mereka sedang berbicara. Mama perlu memposisikan diri sebagai pendengar yang baik. Banyak hal yang perlu Mama dengar dari si kecil mengenai apa yang ia rasakan.Baca juga: Kunci sukses mengasuh anak usia 1 hingga 2 tahun

Jadi, mulai secara Mama perlu mencoba cara mengasuh anak model ini. Berikan ruang untuk si kecil berpendapat ya, Mam. Cara ini juga mengajarkan anak berkomunikasi yang benar serta cara mengontrol emosi. Si kecil tidak akan lagi rewel dengan cara berteriak-teriak dan terbiasa membicarakan segala sesuatu yang mengganggunya.(Niken/Woman's Day)