Sudah Lama Menunggu Momongan dan Tertarik Bayi Tabung? Ini Teknologi Terkini Prosedur IVF yang Bisa Jadi Referensi Moms

By Cecilia Ardisty, Kamis, 16 Januari 2020 | 11:44 WIB
Ilustrasi ibu hamil (Onlyyouqj)

Nakita.id - Setiap pasangan suami-istri pasti memiliki keinginan untuk mendapatkan keturunan.

Sementara berdasarkan data World Health Organization (WHO) satu dari dua pasangan di negara berkembang mengalami masalah infertilitas, tidak terkecuali pasangan di Indonesia.

Untuk beberapa kasus infertilitas sulit, teknologi bayi tabung (in-vitro fertilization/IVF) dikenal sebagai salah satu upaya program kehamilan yang membantu pasangan mendapatkan keturunan.

Baca Juga: Tak Hanya Menginspirasi, Nakita Siap Jawab Semua Kegalauan Moms Seputar Pregnancy dan Parenting Lewat N-spiration

Dalam rangka kampanye Malaysia Year of Healthcare Travel 2020, Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) pada Rabu (15/1/2020) meluncurkan program "Harapan Dua Garis".

Melalui program ini, Malaysia Healthcare ingin membantu para pasangan untuk mewujudkan impian mereka menjadi orang tua dengan menyediakan akses perawatan IVF bagi 12 pasangan suami istri beruntung asal Indonesia yang sama sekali belum dikaruniai keturunan.

Pasangan yang merencanakan kehamilan dengan prosedur IVF dapat mengikuti program ini secara gratis dengan melakukan pendaftaran melalui website, dari 15 Januari - 15 Maret 2020.

Baca Juga: Terlihat Makin Kurus hingga Tulang-tulang Halusnya Tampak, Warganet Nilai Jessica Iskandar: 'Kayak Nenek-nenek Peyot!'