Ide Sarapan Untuk Si Kecil : Potato Bento

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 12 Desember 2017 | 07:20 WIB
Potato Bento ()

Nakita.id.- Moms, sering kali dengan dalih terburu-buru, kita menyiapkan sarapan yang itu-itu saja. Akibatnya Si Kecil jadi enggan makan.

Padahal makan di awal aktivitas atau sarapan pagi yang sehat dan bergizi sangat membantu memenuhi kebutuhan tubuh Si Kecil hari itu.

Untuk itu Moms perlu kreatif menyiapkan sarapan pagi yang sehat tetapi praktis dan sederhana.

Dengan sarapan sehat yang praktis dan sederhana namun lengkap gizinya,  tentu bukan alasan lagi bagi Si Kecil untuk melewatkan makan paginya.

Moms bisa mencoba resep Potato Bento ini untuk Si Kecil;

POTATO BENTO

Bahan:

- 300 g kentang, potong bentuk dadu ukuran 1 cm, rendam dalam air garam, tiriskan, rebus hingga matang- 200 g apel hijau, potong bentuk dadu ukuran 1 cm, rendam dalam air yang diberi sedikit garam, diamkan selama 5 menit, tiriskan- 100 g wortel, buat seperti boneka- 100 g brokoli, rebus sebentar

Saus:

- 2 kuning telur, rebus, haluskan- 125 g margarin, cairkan- Garam halus dan  merica halus secukupnya- Gula pasir dan cuka secukupnyaCara Membuat:

- Saus: Campur dan aduk semua bahan untuk saus hingga rata.- Campurkan saus pada potongan kentang dan apel, aduk rata.- Bagi selada kentang jadi 5 bagian, isikan setiap bagian ke dalam wadah bekal sekolah. Hias sedemikian rupa sehingga membentuk bento yang lucu.

Untuk 5 porsi

Nilai gizi per porsi:Energi: 143 KkalProtein: 2,6 gLemak: 8,9 g

Karbohidrat: 11,2 g