2 Kali Ditolak Masuk ITB, Menteri Nyentrik Ini Dapat Gelar Doktor Kehormatan, Para Mahasiswa Persembahkan Lagu Favorit "Tetew Tetew"

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Senin, 20 Januari 2020 | 12:53 WIB
Basuki Hadimuljono, Menteri 'Nyentrik' PUPR (kolase twitter dan ANTARA FOTO)

Nakita.id - Siapa yang tak kenal Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono?

Kiprahnya dalam pengembangan tata ruang Indonesia membuat banyak masyarakat kagum dengan kinerjanya.

Tak hanya itu, aksinya yang nyetrik sekaligus kocak kerap kali membuat masyarakat terhibur.

Baca Juga: Tak Hanya Menginspirasi, Nakita Siap Jawab Semua Kegalauan Moms Seputar Pregnancy dan Parenting Lewat N-spiration

Sabtu (18/1/2020), Basuki diganjar gelar Doktor Kehormatan dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Melihat dan menyaksikan sendiri pemberian gelar kepada Basuki, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan ucapan selamat atas pencapaian yang berhasil diraih oleh Menteri Kabinet Indonesia Maju tersebut.

Diunggah dalam akun Instagram @ridwankamil, sang Gubernur menuliskan ucapan selamat dan juga kisah Basuki di balik gelar yang diberi ITB.

Baca Juga: Jadi Idola & Trending di Twitter, Inilah Aksi Nyentrik Menteri PUPR Basuki Hadimuljono! Satu-Satunya Menteri yang Panggil Najwa Shihab

Pada unggahannya tersebut, Ridwan Kamil menceritakan bagaimana Basuki yang sebelumnya telah dua kali ditolak berkuliah di ITB, kini justru mendapat penghargaan tersebut.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mendapat gelar doktor kehormatan

Gelar Doktor Kehormatan atau Doctor Honoris Causa yang didapat Basuki diperoleh atas jasa dan inovasi, serta dedikasi Basuki dalam bidang tata air.