Kasus Sekte Ini Lebih Ngeri dari Polemik Ningsih Tinampi, Ngaku Makhluk Pilihan Tuhan hingga Bantai Warga Desa

By Riska Yulyana Damayanti, Selasa, 21 Januari 2020 | 07:11 WIB
Ningsih Tinampi (YouTube/ Ningsih Tinampi)

 

Nakita.id - Nama Ningsih Tinampi berhasil gegerkan penduduk Indonesia usai mengaku bisa panggil Nabi. Banyak yang berkomentar, termasuk pihak MUI. 

Pihak MUI mengatakan bahwa tak ada manusia yang bisa memanggil maliakat ataupun Nabi.

Polemik Ningsih itu ternyata kalah ngeri dengan kasus sebuah sekte yang tega bantai warga desa dan keluarganya sendiri.

Baca Juga: Dituduh Hanya Ingin Kuras Harta Lina, Teddy Berdalih Pilih Tinggal di Kontrakan Padahal Ternyata Istrinya Punya Rumah Mewah, Tapi...

Melansir Independent.co.uk, polisi melaporkan tujuh warga desa telah terbunuh oleh anggota sekte awal minggu ini, sementara 14 yang lain ditemukan polisi terikat dan dipukuli di suatu kuil.

Sekte bernama "The New Light of God" adalah sekte yang dibuat oleh sekelompok orang yang mengaku terpilih oleh Tuhan untuk mengorbankan mereka yang tidak percaya.

Bahkan, mereka akan mengorbankannya walaupun orang tersebut adalah keluarga mereka sendiri. Sekte ini beroperasi di El Terron, Panama.

Baca Juga: Viral! Beredar Video Wanita Paruh Baya Ngamuk Saat Disuruh Bayar Ratusan Ribu Hanya untuk Lauk Sederhana Ini, 'Enggak Ada Tanya Harga'

Saat ini 9 warga desa telah tertangkap atas dugaan pembunuhan, termasuk kakek dan 2 paman dari kelima anak yang tewas.

Ketua suku, Evangelisto Santo, mengatakan "tidak ada yang menduga ini akan terjadi", dan ia mengaku telah lalai dari mengawasi perkembangan sekte yang dipercaya oleh sebagian kaumnya.