JD.ID Hadirkan JD Baby Festival buat Semua Supermom di Indonesia

By Dini, Senin, 25 Juli 2016 | 06:30 WIB
JD.ID Hadirkan JD Baby Festival buat Semua Supermom di Indonesia (Dini)

Tabloid-Nakita.com - Banyak festival belanja online yang sudah digelar, namun belum ada yang khusus menawarkan kebutuhan untuk ibu dan bayi. Padahal, produk susu, perlengkapan mandi, popok bayi, juga nipple cream atau stretchmark cream adalah barang-barang yang habis dipakai dan selalu dicari oleh para ibu. Kalau ada festival belanja online yang dapat menyediakan kebutuhan ibu dan bayi dalam waktu cepat tentu akan sangat membantu Mama.

Karena itulah, untuk pertama kalinya hadir JD Baby Festival, festival belanja online yang digelar oleh JD.ID pada Selasa-Kamis, 26-28 Juli 2016, sepanjang hari mulai pukul 00.00-23.59. Festival ini hanya akan menyediakan barang-barang dari kategori Mom and Baby yang biasanya tersedia di JD.ID. Ada sekitar 11 kategori  dengan ribuan produk  yang dialokasikan untuk festival ini, di antaranya susu, popok, perlengkapan makan, perlengkapan mandi, perlengkapan ibu, perlengkapan tidur, mainan, dan produk anak-anak lainnya.

“Ini semacam bazaar online, yang dapat diakses di web maupun di aplikasi mobile, dimana seluruh kebutuhan ibu dan anak akan digelar dengan berbagai harga promo lumayan besar karena diskonnya minimal 50%. Minimal ya, bukan up to,” kata Teddy Arifianto, Head of Corp.Communications & Public Affairs PT Jingdong Indonesia Pertama, penyelenggara JD Baby Festival.

Baby festival ini sendiri digelar sebagai bentuk kampanye Supermom dan SmartParenting yang menjadi tema sentral yang digagas JD.ID. Disebut untuk Supermom karena sebagai bentuk penghargaan atas peran para ibu kaum pekerja maupun yang berperan sebagai ibu rumah tangga atas dedikasi mereka, terutama terkait komitmen pembagian waktu antara karier dan keluarga. Dengan baby festival ini, para supermom bisa memanfaatkan waktu yang sempit untuk mendapatkan barang-barang sesuai kebutuhan yang berkualitas dengan harga terbaik.

Kemudian disebut SmartParenting, karena dengan memilihkan produk terbaik buat si buah hati, dengan harga yang kompetitif, berarti ini ini merupakan bagian dari tugas orangtua dalam mengasuh sang buah hati dengan pintar, yaitu memanfaatkan peluang, teknologi, dan momentum demi memberikan yang terbaik bagi anak.

“Keistimewaan berbelanja di festival ini, bebas macet, hemat tenaga, hemat waktu, praktis karena semua bisa dilakukan di depan laptop atau ponsel. Selain itu diskonnya besar, dan banyak penawaran bagus yang cocok bagi para supermom yang paling tahu cara mendapatkan barang bagus dengan harga fantastis,” tambah Teddy.

Diskon dan penawaran khusus yang bisa Mama dapatkan di bazaar online ini antara lain diskon minimal 50% atau lebih. Kemudian ada kategori beberapa barang yang bisa didapatkan dengan harga hanya Rp 199.000 dari harga  normalnya yang berkisar antara Rp 400 hingga 700 ribuan. Ada voucher Rp 250.000 untuk minimum pembelanjaan Rp 500.000, juga potongan minimum Rp 1 juta untuk produk seperti kereta dorong bayi.

Teddy mencontohkan, beberapa barang yang didiskon 50% adalah popok bayi, pompa ASI Avent, hingga car seat yang harganya hampir Rp 12 juta. Diskon 50% untuk produk popok bayi tentu sangat berarti buat para mama, karena produk ini akan selalu dibutuhkan. Apalagi, kalau mama membeli dalam jumlah cukup banyak. Susu formula juga bisa didapatkan dengan harga lebih murah.

“Mengapa produk-produk ini bisa lebih murah, karena model bisnis kami itu business to customer. Kami membeli dari tangan pertama, bukan harga retail. Barang pun kami jamin asli dan baru,” kata Teddy.

Karena format JD.ID bukan marketplace, stok barang toko online ini sudah tersedia di warehouse. Dengan demikian, pengiriman barang bisa lebih cepat karena tidak tergantung pada penjual yang memiliki lapak-lapak sendiri. “Standar pengiriman untuk daerah Jabodetabek  1-2 hari kerja, sedangkan di luar kota butuh 3-7 hari kerja,” tegas Teddy.

Di akhir program belanja, JD.ID akan memilih 5 orang dengan total belanja terbesar yang akan mendapatkan voucher berupa tambahan diskon 50% dari nilai pembelanjaan mereka. Nilai maksimal voucher yang disediakan adalah sejumlah Rp 25 juta.

Nah,  para mama, demi gendongan bayi, perlengkapan makan, car seat, atau stroller idaman, bersiaplah di depan komputer mulai Selasa (26/7) nanti ya. Cek-cek barang dari sekarang supaya nanti tak perlu memakan banyak waktu untuk browsing lagi. Tak usah khawatir bakal kehabisan barang, karena stok barang cukup banyak.  Jika pun ada stok barang yang habis, Mama masih bisa mencari produk-produk pilihan JD.ID di lain kesempatan.