Trik Sukses Membangun Bisnis dari CEO HijUp.com Diajeng Lestari

By Fadhila Afifah, Senin, 16 April 2018 | 14:44 WIB
Diajeng Lestari, CEO HijUp.com (Fadhila Afifah)

Nakita.id - Moms, membangun bisnis sendiri memang tak mudah, apalagi jika kita benar-benar merintisnya dari nol.

Tapi hampir bisa dipastikan, orang-orang yang berhasil membangun kesuksesan adalah seorang wirausaha alias entrepreneur.

Seperti kisah CEO moslem fesyen online HijUp.com, Diajeng Lestari yang membangun bisnis e-Commerce ini dari nol.

BACA JUGA: Konsumsi Bayam Tiap Hari, Siapa Sangka Moms Akan Rasakan Manfaat Ini!

Perempuan kelahiran 17 Januari 1986 inilah yang pertama membangun perusahaan e-commerce di bidang moslem fesyen di Indonesia bahkan di dunia.

Menurut Ajeng tidak mudah membangun bisnis dan butuh perjuangan."Waktu awal hampir menghabiskan banyak waktu secara kuantitas dan kualitas juga, pastinya banyak pengorbanan, tapi alhamdulillah saat ini tim sudah semakin banyak," ungkap Ajeng saat diwawancarai Nakita, Jumat 13 April 2017 di Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Pernikahan dan Masalah Rumah Tangganya Dianggap Settingan, Angel Lelga Berikan Klarifikasi

Ibu dua orang anak ini pun mengakui selama 7 tahun bisnisnya berdiri trial and error kerap dihadapi.

"Pasti ngga instan dan banyak juga tantangannya, ketika kita ingin membuat sesuatu tetapi harus ada perubahan, dan ada yang ngga setuju dalam tim, banyak proses adjustment untuk sampai tahap sekarang," cerita Ajeng.

Tapi ia tak pernah putus asa menghadapi kegagalan demi kegagalan itu."Kalau dalam islam kita dilarang untuk berputus asa dalam rahmat Allah, memang dalam berbisnis banyak tantangannya kaya roller coaster, ada saatnya kita jatuh, tapi di situlah kita diuji supaya kita lebih dekat dengan Tuhan, bahkan akan dikasih solusinya nanti," sahut perempuan 32 tahun ini.

BACA JUGA: Berani Persunting Raisa, Ini Bisnis Hamish Daud yang Jarang Diketahui

Moms, Ajeng juga memberi 5 trik membangun bisnis yang sukses nih, berikut diantaranya:

1. Honest / jujur"Ini penting banget untuk membangun bisnis, mentalnya juga harus jujur dan paling penting memang selain jujur ke orang lain juga harus jujur ke diri kita sendiri dalam arti kita menggali apa yang kita suka," kata Ajeng.