Habiskan #FamilyQuality Dengan Kenalkan Pendidikan Seks pada Si Kecil, Bisa Jadi Sistem Perlindungan Diri Anak Sejak Dini

By Safira Dita, Kamis, 27 Februari 2020 | 19:25 WIB
Habiskan #FamilyQuality Dengan Kenalkan Pendidikan Seks pada Si Kecil. (freepik)

Nakita.id - Banyak orangtua yang mengabaikan tentang pendidikan seks pada Si Kecil padahal hal itu penting bagi tumbuh kembangnya nanti.

Sebenarnya, pendidikan seksual pada anak sudah bisa diberikan sejak anak mulai balita lho, Moms!

Nah, untuk itu Moms bisa menghabiskan waktu #FamilyQuality di rumah untuk mengajarkan Si Kecil pendidikan seks tersebut.

Dengan menghabiskan #FamilyQuality untuk mengajarkan anak pendidikan seks, Moms bisa memberikan pemahaman yang benar tentang seks kepada anak.

Baca Juga: Pencernaan Ternyata Otak Kedua Bagi Tubuh! Kenali Gangguan yang Kerap Menyerang Pencernaan Anak dan Cara Mengatasinya

Lebih lanjut, pendidikan seks nantinya bisa melindungi diri anak sendiri dari potensi kejahatan seksual.

Selain itu, untuk menekan tindakan keji itu, para pelaku kejahatan harus dijerat dengan hukuman berat agar ada efek jera.

Dilansir dari Kompas.com, psikolog Anak dan Remaja Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia (UI) Salemba dan Klinik Terapan UI Depok, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, pendidikan itu dimaksudkan agar anak tahu ada bagian pribadi dari tubuhnya yang tidak bisa dilihat.

Baca Juga: Main Salju dengan Bjorka Jadi Pilihan #FamilyQuality Ala Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter, Ternyata Punya Manfaat Untuk Kesehatan Si Kecil!