Ramai Isu Android Palsu, China Bersiap Luncurkan Kembaran iPhone X

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Senin, 18 Desember 2017 | 08:33 WIB
Leagoo S9 ()

Nakita.id - Iphone X akan segera memiliki kembaran yang berasal dari China.

Menurut kabar yang beredar, salah satu vendor dari China, Leagoo, berencana memproduksi smartphone Android dengan penampilan yang serupa dengan produk Apple.

Perangkat ini adalah Leagoo S9 yang dibekali dengan layar bezel less beserta notch alias "poni" di bagian depan yang memuat kamera depan.

Sudut display perangkat ini berbentuk bulat dengan layar Amoled 5.85 inch dengan berbodi perpaduan dari bahan logam dan kaca.

Leagoo S9 juga memiliki kamera ganda layaknya iPhone X sebesar 16 megapiksel di bagian belakang yang disusun secara vertikal dan tampak sedikit timbul ke permukaan.

BACA JUGA: Catat Moms, 7 Makanan Ini Bisa Picu Gangguan Kesehatan!

Permukaan belakang Leagoo S9

Yang membuat kedua perangkat ini berbeda adalah Leagoo S9 masih menggunakan pemindai sidik jari yang terletak di sisi punggung, sedangkan iPhone sudah memiliki teknologi Face ID sebagai sistem keamanannya.

Perangkat buatan China ini masih menggunakan bingkai yang agak tebal di bagian bawah layar dan tombol volume serta power berada di sebelah kanan.

iPhone X memiliki tombol volume di bagian sebelah kiri.

Leagoo S9 disinyalir memakai prosesor papan tengah yaitu MediaTekP40 denagn kapasitas RAM yang lebih besar dibandingkan iPhone X yakni 6 GB, dan internal 129 GB.

Dilansir dari Kompas Tekno, Leagoo S9 dijual jauh lebih murah dibandingkan harga iPhone X.