Kabar Baik! Seorang Dokter Spesialis Paru Bongkar Satu Rahasia Tangkal Virus Corona Selain Menjaga Kebersihan, Begini Penjelasan Ahli

By Riska Yulyana Damayanti, Minggu, 22 Maret 2020 | 09:25 WIB
Ilustrasi wabah virus corona (chayanupol)

Nakita.id - Banyaknya warga yang terinfeksi virus corona makin membuat banyak orang kalang kabut.

Hingga pemerintah menganjurkan untuk melakukan social distancing dan bekerja dari rumah untuk menekan penyebaran virus corona.

Tak hanya itu, presiden secara langsung mengumumkan bahwa pemerintah akan menyiapkan jutaan obat Avigan dan Klorokuin yang disebut telah menyembuhkan pasien Covid-19 di berbagai negara.

Baca Juga: Kabar Melegakan Lainnya Soal Virus Corona Selain Kata Presiden yang Akan Siapkan Jutaan Obat Ini untuk Sembuhkan Pasien Covid-19

Selain dari pemerintah, para ahli juga banyak yang menyarankan untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tak mudah terserang virus corona. Seperti yang viral beberapa waktu lalu.

Sempat viral seorang dokter psesialis paru, dr. Vinci Edy Wibowo yang menganjurkan untuk berjemur di bawah matahari terik untuk membantu menangkal virus corona.

Baca Juga: Ingin Cegah Virus Penyakit? Yuk, Cek 5 Produk Pilihan di Tokopedia

"Saya dokter Vinci, dokter spesialis paru mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu berjemur. Sekarang sudah wajib untuk berjemur untuk melawan virus corona," ujarnya dalam sebuah video yang telah viral.

"Terutama di kalangan tenaga kesehatan, kalo Anda kurang berjemur, maka daya tahan tubuh Anda akan lemah sekali," tambahnya.

Baca Juga: Ingin Nyaman Bersantai di Rumah, Simak Tips ala Tokopedia Ini!