Langkah Nyata Baby HUKI Mendukung Pencegahan Penyebaran Covid-19

By Kaina Harini, Kamis, 2 April 2020 | 14:28 WIB
Baby HUKI mendonasikan cairan antiseptik berbasis alkohol untuk Group Brawijaya Hospital & Clinic, sebagai wujud kepedulian pencegahan virus corona di Rumah Sakit Ibu dan Anak. Penyerahan dilakukan di kantor Brawijaya Hospital & Clinic, gedung Recapital, Jakarta Selatan (1/4) oleh Business Unit Director Baby HUKI Franciska P Julia kepada Corporate Business Development Brawijaya Rolina T Sari. (DOK. Humas Baby HUKI) (Humas Baby HUKI)

Nakita.id - Virus corona penyebab Covid-19 sudah ditetapkan sebagai pandemi global oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Di kutip dari situs resmi pemerintah covid19.go.id, terhitung Rabu, 1 April 2020, di Indonesia sebanyak 1.677 kasus positif Covid-19, dengan 808 pasien berlokasi di DKI Jakarta.

Tergerak untuk memberikan langkah nyata terkait pencegahan virus corona, Baby HUKI sebagai salah satu merek perlengkapan bayi ternama di Tanah Air, mendonasikan cairan antiseptik berbasis alkohol untuk Brawijaya Hospital & Clinic yang mempunyai lima cabang rumah sakit di Jabodetabek.

Baby HUKI menyadari, rumah sakit beserta tenaga medisnya menjadi ujung tombak upaya penanganan Covid-19. Maka dari itu, rumah sakit pasti memerlukan perlengkapan pencegahan virus corona, seperti cairan antiseptik berbasis alkohol.

Franciska P. Julia selaku Business Unit Director Baby HUKI juga menuturkan cairan antiseptik berbasis alkohol ini juga berguna bagi para Moms yang baru melahirkan ataupun yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut.

Karena Moms dan para tenaga medis akan berhubungan langung dengan Si Kecil, sehingga menjaga kebersihan dan kesterilan tangan sebelum bersentuhan dengan Si Kecil sangat diperlukan, terutama di tengah pandemi virus corona seperti ini.

“Kami berharap, bantuan cairan antiseptik ini, dapat membuat petugas medis dan pasien merasa lebih terjaga kebersihannya, serta mengurangi kekhawatiran mereka ketika harus berada di lingkungan rumah sakit saat ini,” ucap Franciska.

Untuk kedepannya, Franciska mengatakan, dengan banyaknya kebutuhan akan cairan antiseptik berbasis alkohol, Baby HUKI sekarang tengah berusaha untuk memproduksi lebih banyak lagi dan dan menyalurkan ke beberapa rumah sakit di pulau Jawa.

Guna meningkatkan kebersihan dan kesehatan Si Kecil, Moms dapat menggunakan Liquid Cleanser Baby HUKI untuk peralatan bayi, mainan, hingga sayur. (DOK. Humas Baby HUKI)

Telah 30 tahun menemani para Moms di Indonesia, Baby HUKI merupakan produk bayi yang dikenal dengan botol dan dot orthodontic yang memiliki sertifikasi halal dari MUI.

Selain itu, Baby HUKI juga memiliki rangkaian produk lain yang terbuat dari bahan berkualitas, seperti produk cotton buds, milk dispenser, empeng orthodontic, feeding set, bottle & nipple brush, minyak telon untuk bayi, minyak kayu putih untuk Si Kecil berusia 3 tahun, dan yang saat ini paling penting liquid cleanser.

“Sekarang ini, pasti banyak ibu yang merasa harus meningkatkan kebersihan untuk mencegah Si Kecil terkena penyakit. Nah, dengan menggunakan Liquid Cleanser Baby HUKI bisa membantu ibu membersihkan peralatan makan bayi, sayur, buah, hingga mainan Si Kecil,” jelas Franciska.