Berita Mengejutkan di Tengah Serangan Virus Corona, Terungkap Masih ada 19 Negara yang Tak Tersentuh Oleh Covid-19, Kok Bisa?

By Riska Yulyana Damayanti, Jumat, 3 April 2020 | 19:20 WIB
Ilustrasi virus corona (freepik)

Nakita.id - Ternyata dikabarkan ada beberapa wilayah yang belum tersentuh oleh virus corona, Moms.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, salah satu wilayah yang tak tersentuh Covid-19 yaitu Antartika.

Namun, ternyata ada negara lain yang juga mengaku tak ada kasus Covid-19.

Pada 2 April 2020, dikabarkan terdapat 19 negara yang belum melaporkan temuan kasus virus Corona, menurut data Universitas Johns Hopkins.

Baca Juga: Berita Gembira, Peneliti Hebat dari Indonesia Klaim Temukan Senyawa yang Diduga Bisa Jadi Obat Penyembuh Pasien Virus Corona, Kapan Diproduksi?

Negara yang masih aman dari infeksi corona adalah Komoro, Kiribati, Lesotho, Malawi, Kepulauan Marshal, Mikronesia, Nauru, Korea Utara, Palau, Samoa, Sao Tome dan Principe, Kepulauan Solomon, Sudan Selatan, Tajikistan, Tonga, Turkmenistan, Tuvalu, Vanuatu, dan Yaman.Sebagian pakar mengatakan, di negara-negara tersebut mungkin sudah ada kasus tapi belum dilaporkan.

Korea Utara misalnya, secara resmi pemerintahnya mengatakan tidak ada kasus positif corona, demikian juga dengan Yaman baru tercabik perang.

Apa alasannya?

Baca Juga: Dikabarkan Sempat Tak Akur dengan Sang Ayah, Putri Delina Akhirnya Memberanikan Diri Lontarkan Pertanyaan Sensitif pada Sule, Apa?