Bak Petir di Siang Bolong, Intelijen Sebut Jumlah Korban Virus Corona di Indonesia Bakal Mencapai Angka Ratusan Ribu, Hampir Setengahnya Berada di Wilayah Ini!

By Ratnaningtyas Winahyu, Sabtu, 4 April 2020 | 16:00 WIB
Ilustrasi virus corona (Freepik.com)

Nakita.idVirus corona masih menjadi momok menakutkan untuk seluruh negara di penjuru dunia.

Tak terkecuali Indonesia, yang kini kasus positif Covid-19 nya telah mencapai ribuan orang dengan ratusan korban meninggal dunia.

Meski wabah virus corona di Indonesia belum menemukan titik terang, para ahli ternyata sudah memiliki prediksi kapan kasus ini bisa berakhir.

Baca Juga: Bukan Obat atau Vaksin! Seorang Pasien Positif Virus Corona di Balikpapan Beberkan Rahasia Sederhananya Hingga Bisa Sembuh Total        

Melansir dari Intisari Online, berdasarkan data dari Badan Intelijen Negara (BIN), puncak penyebaran Covid-19 akan terjadi pada Juli 2020 mendatang.

Ironisnya, dari data tersebut, penyebaran virus corona diprediksi akan mencapai 106.287 kasus.

Data tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR melalui konferensi video, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Bikin Lega, Gubernur DKI Jakarta Umumkan Akan Beri Bantuan untuk Warganya yang Terkena Dampak Virus Corona, Apa Itu?