Begini Potret Veddriq Leonardo, Atlet Pemanjat Tebing Saat Masih Kecil, Imut Banget!

By Rosiana Chozanah, Sabtu, 28 April 2018 | 06:58 WIB
Veddriq Leonardo membawa pulang medali perunggu (@fpti_official/instagram)

Nakita.id - Baru-baru ini, Ketua Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Barat, Suhadi SW sedang merasa bahagia.

Sebab salah satu atletnya, Veddriq Leonardo baru saja menjuarai sebuah ajang Kejuaraan IFSC (International Federation of Sport Climbing), World Cup di Moscow, Rusia.

Kejuaraan internasional ini diselenggarakan sejak tanggal 21 hingga 22 April kemarin.

BACA JUGA: Sanggoe Darma Tanjung, Atlet Indonesia Termuda di Asian Games 2018 yang Curi Perhatian

Veddriq berhasil membawa pulang medali perunggu dalam ajang bergengsi tersebut.

Meski Veddriq baru saja bergabung dalam tim nasional panjat tebing Indonesia Januari kemarin, ia dapat membuktikan bahwa dirinya mampu.

Saat pertandingan selesai, Veddriq disambut dan mendapat selamat dari Menpora RI Imam Nahrawi yang kebetulan sedang berada di Rusia.

Atas prestasinya ini, Veddriq juga menjadi atlet panjat tebing yang akan mewakili Indonesia dalam multievent Asian Games 2018 mendatang.

"Kami ikut bangga atas prestasi atlet Panjat Tebing Kalbar atas nama Veddriq leonardo yang telah berhasil meraih medali Perunggu, dalam kejuaraan dunia Panjat Tebing di Rusia," ucap Imam Nahrawi, melansir TribunPontianak.com.

Veddriq merupakan satu-satunya atlet panjat tebing yang berasal dari Pontianak yang ingin mengikuti try out  bersama timnas panjat tebing.

Terlepas dari olahraga yang dijagokannya itu, Veddriq ternyata mempunyai wajah yang tampan.

Tidak kalah dengan para atlet yang tergabung dalam timnas lainnya.