Ikuti Jejak Anne Avantie, Ivan Gunawan Buatkan Masker Kain dan Dibagikan Secara Cuma-cuma Bagi yang Membutuhkan

By Aullia Rachma Puteri, Selasa, 7 April 2020 | 11:45 WIB
Ivan Gunawan (instagram.com/@ivan_gunawan)

Nakita.id - Di tengah pandemi virus corona yang masih mewabah, sejumlah selebriti dan tokoh penting Tanah Air berupaya semaksimal mungkin untuk membantu.

Tak hanya dokter dan perawat yang berada di garda depan, sejumlah sosok kenamaan Tanah Air pun ikut membantu semaksimal mungkin.

Seperti yang dilakukan Anne Avantie, desainer ternama di Indonesia, ia rela menghentikan produksi baju hanya untuk menjahit APD atau Alat Pelindung Diri.

Seperti yang sudah diwartakan Nakita.id, Anne Avantie mengerahkan semua karyawannya untuk memproduksi APD dan akan disumbangkan kepada rumah sakit yang masih kekurangan.

Baca Juga: Bak Angin Segar di Tengah Korban yang Masih Berjatuhan, Peneliti Temukan Obat Terbaru yang Diklaim Dapat Membunuh Virus Corona Selama 48 Jam Saja, Apa Itu?

Anne Avantie seakan menjawab keresahan para garda terdepan yang melawan Covid-19.

Ia dan tim menjahit APD untuk para dokter dan perawat yang langsung turun tangan menghadapi pasien Covid-19.

Unggahan Anne Avantie

"Dengan segala kerendahan hati, saya ingin menyampaikan bahwa saya TIDAK MENJUAL BAJU APD..." ungkap Anne dalam unggahan Instagram miliknya.

"Tetapi MENYUMBANGKAN... bagi para PAHLAWAN KEMANUSIAAN..yang mempertaruhkan nyawa untuk orang lain bertarung melawan wabah CORONA..."