Muncul Kasus Pembawa Virus Corona Tanpa Gejala, Berapa Lama Mereka Bisa Menularkan Itu ke Orang Lain? Simak Prosesnya

By Rachel Anastasia Agustina, Selasa, 7 April 2020 | 16:55 WIB
Ilustrasi virus corona. (Freepik.com)

Nakita.id - Penelitian terhadap wabah Covid-19 atau virus corona terus dilakukan oleh ilmuwan baik di tanah air atau pun di luar negeri.

Penyebarannya yang cukup cepat membuat virus ini sudah menginfeksi lebih dari satu juta orang di dunia.

Bahkan baru-baru ini yang terbaru banyaknya kasus penularan dan infeksi virus corona yang tak memunculkan gelaja.

Baca Juga: Prediksi Mengejutkan Denny Darko Tentang Virus Corona di Indonesia, 'Wabah Ini Akan Selesai Sebelum Ditemukan Vaksinnya'

Dilansir dari Huffpost, dokter penyakit menular Penn Medicine dan Direktur Medis Penn Global Medicine di Pennsylvania, Stephen Gluckman, mengungkapkan, ada yang dinyatakan positif terifeksi virus corona, tetapi mereka tak merasakan gejala apa pun.

Gejala terinfeksi virus corona di antaranya demam, batuk/pilek, dan sesak napas. Ada yang merasakan kehilangan indera perasa dan penciuman.

"Orang harus waspada untuk menghindari kontak dekat dengan orang lain dan tidak berasumsi bahwa hanya karena tidak merasakan sakit, bukan berarti Anda tidak membawa virus.Kita harus sangat agresif dengan tindakan isolasi mandiri," kata Gluckman.

Baca Juga: Sudah 2 Minggu Pulang ke Indonesia karena Virus Corona, El Rumi Akui Belum Lakukan Hal Ini Karena Terapkan Jaga Jarak, 'Gak Apa-apa Kan Bunda?'