Jago Memasak Tanpa Bantuan Buku Resep, Ini Tips dan Trik Praktisnya

By Maharani Kusuma Daruwati, Rabu, 25 April 2018 | 20:43 WIB
Memasak membuat Moms Bahagia ()

Nakita.id - Selama ini mungkin Moms biasa memasak berdasarkan resep yang diberikan orang tua atau mungkin dengan mencontoh dari buku resep yang dijual di pasaran.

Terutama bila hendak membuat kue, Moms harus berkali-kali membolak balik buku resep agar dapat menghasilkan bentuk kue yang sempurna.

Bentuk adonan kue cokelat yang berproses mengembang sedikit demi sedikit dari dalam oven terlihat sangat menggiurkan.

Seorang karyawan swasta, Rini (24), melihat perubahan kue kesukaannya tersebut bukan secara langsung, melainkan melalui layar smartphone.

BACA JUGA: Ikan Teri Jadi Menu Andalan Cynthia Lamusu, Ini Khasiatnya untuk Anak!

Sebagai karyawan dengan rutinitas berangkat pagi pulang malam, menonton video memasak merupakan keasyikan tersendiri baginya.

Terlebih lagi, ketika menghabiskan waktu di kereta arah pulang.

Walau tidak hobi memasak, melihat berbagai bahan kue, seperti mentega, baking powder, cream cheese, dan tepung dituangkan, diaduk-aduk sampai jadi.

Hingga sampai pada tahap mendekorasinya menginspirasi Rini agar bisa meluangkan waktu untuk membuat kue seperti yang ada dalam video tersebut. 

Lain lagi dengan Hana (31), ibu rumah tangga sekaligus pebisnis baju muslim ini mengandalkan video-video memasak di Youtube untuk memudahkannya mengolah masakan setiap hari.

Hal yang dulu diterapkan melalui buku resep sudah tak berlaku baginya. Ini zamannya mencontoh resep masakan lewat video.

“(Lewat) video jadi lebih praktis karena step by step-nya jelas dan bisa di-pause. Mencari video resep masakan di internet juga mudah karena tersedia banyak sekali,” ujar Hana.