Dekat dengan Kanker, Melly Goeslaw Jadi Duta Cegah Kanker Serviks

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Kamis, 26 April 2018 | 09:28 WIB
Aktif menjadi duta kanker, ini kisah Melly Goeslaw. (Erinintyani Shabrina)

 

Nakita.id - Moms tentu sudah tak asing dengan Melly Goeslaw, penyanyi multi talenta yang telah sukses menciptakan banyak lagu.

Selain aktif di dunia tarik suara, stri Anto Hoed ini aktif sebagai duta cegah kanker serviks Indonesia.

Bukan tanpa alasan, Teh Melly demikian ia disapa, merasa dirinya sangat dekat dengan penyakit mematikan tersebut.

BACA JUGA: 5 Tanda Penyakit Berbahaya Pada Perempuan yang Sering Diabaikan

Diakuinya, hampir 70% keluarga dari pihak ayahnya meninggal dunia karena sakit kanker.

"Kata kanker itu sudah sangat familiar ya dalam kehidupan saya, kemarin ayah saya meninggal karena kanker payudara, kakak saya meninggal karena kanker hati lalu om saya juga banyak yang sakit kanker, hal ini membuat saya sadar genetik kanker saya tebal banget, sehingga harus peduli," ujar artis berusia 44 tahun ini ketika diwawancara oleh Nakita.id dalam Diskusi Media "Vaksinasi HPV Dini Selamatkan Generasi Penerus Bangsa" di Jakarta, Rabu (25/4).

Hal inilah yang mendorong Melly untuk menjalani pola hidup sehat dan melakukan langkah pencegahan kanker, salah satunya dengan melakukan vaksinasi HPV.

BACA JUGA: Rianti Cartwright Ungkap Rasa Penyesalan Karena Belum Vaksin HPV

"Kanker serviks adalah salah satu jenis kanker yang bisa dicegah, makanya waktu vaksin ini belum familiar, 10 tahun  lalu saya sudah vaksin duluan. Selain itu juga mamografi, pap smear, sampai PET Scan semua rutin saya lakukan. Saya jadi ekstra perhatian sama penyakit ini", jelasnya.

Dengan didapuk menjadi duta oleh Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks, Melly berharap dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pencegahan penyakit kanker serviks.

Menurut teh Melly, dirinya sadar hidup dengan mengidap penyakit kanker itu nggak enak banget karena bisa menghancurkan segalanya.

BACA JUGA: Waspada Orang-orang Dengan Ciri Ini Rentan Terkena Kanker Hati