Wah, Keuntungan Ini Akan Diperoleh Perempuan yang Menjadi Ibu di Usia 35 Tahun

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Jumat, 27 April 2018 | 18:07 WIB
Manfaat ini akan diperoleh Moms yang menjai ibu di usia 35 tahun (pexels)

 

Nakita.id - Di era yang semakin modern, semakin banyak perempuan yang tak ragu menjadi ibu di usia yang tak lagi muda.

Beberapa penelitian menyatakan, rentang usia teraman untuk memiliki anak yaitu ketika perempuan berusia 20 hingga 35 tahun.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh American College of Obstetrics and Gynecology (ACOG), 44,9% kelahiran terjadi pada Moms yang berusia lebih muda dari 35 tahun.

Sedangkan Moms di usia 35-37 tahun peluang kehamilannya 37,3%, dan perempuan berusia 38-40 tahun sebesar 26,6%. Artinya, perempuan di atas 35 tahun sulit hamil.

Bukan berarti perempuan diatas 30 tahun tidak bisa hamil dan melahirkan dengan sehat, namun peluang untuk gagal juga besar berkaitan dengan usia dan kondisi kesehatan.

BACA JUGA: Shireen Sungkar Melahirkan, Fenny Bauty Justru Panjatkan Doa Untuk Zaskia Sungkar

Namun, berdasarkan riset oleh International Journal of Epidemiology menyebutkan bahwa anak-anak yang lahir dari ibu berusia 35-39 tahun ternyata memperoleh nilai yang lebih baik dalam tes kemampuan verbal dibandingkan dengan anak dari ibu yang lebih muda.

Selain itu, keuntungan ini akan Moms rasakan jika menjadi ibu ketika berusia 35 tahun:

1. Menghadapi kehamilan dengan lebih dewasa

Di usia yang sudah lebih matang, Moms akan lebih menyadari akan risiko yang mungkin terjadi ketika mengandung dan melahirkan.

Moms akan berusaha lebih keras mengurus diri sendiri dengan lebih telaten, lebih matang dalam berpikir dan meencanakan segala sesuatunya dalam hidup termasuk kehadiran buah hati.

BACA JUGA: Waspada! Makanan ini Bisa Berisiko Turunkan Keberhasilan Kehamilan