Anak Tengah Lebih Pandai Memimpin dan Lebih Bahagia. Benarkah?

By Nila Kusuma Pratiwi, Kamis, 21 Desember 2017 | 12:32 WIB
Urutan kelahiran anak ()

Nakita.id - Anak-anak kecil sering mendapatkan anggapan buruk. 

Mereka marah, cemburu pada saudara mereka yang lebih sukses (atau lebih manis) dan dianggap sebagai orang luar keluarga. 

Tahukah Moms urutan kelahiran Si Kecil dapat mempengaruhi pribadinya?

Anak tengah cenderung lebih bahagia, memiliki teman banyak dan berinovasi lebih banyak.

Dr. Catherine Salmon, Ph.D., profesor psikologi di University of Redlands dan penulis "The Secret Power of Middle" Anak-anak mengungkapkan, sebagai anak tengah, pada kenyataannya kurang mendapat perhatian, mereka juga mendapat manfaat dari mengunjungi banyak tempat dan kebebasan, yang membantu mereka berkembang. 

 Baca juga : Suami Tinggalkan Istri dan Anak yang Alami Kelainan, Ini Nasib Keduanya Setelah 20 Tahun

Mengambil risiko lebih

Bill Gates, Presiden Abraham Lincoln dan Jennifer Lopez adalah anak-anak tengah yang sukses dikenal sebagai inovator dan pengambil risiko. 

Studi menunjukkan bahwa anak-anak tengah 50 persen lebih mungkin untuk mendukung gagasan radikal, dan separuh dari presiden Amerika Serikat adalah anak-anak tengah, termasuk Presiden Donald Trump saat ini.

Salmon mengatakan, "Mereka lebih terbuka terhadap kemungkinan pengetahuan baru, cara berpikir baru tentang berbagai hal, cara baru untuk mendekati sesuatu, Itu adalah hal yang sangat penting untuk perubahan."

Meskipun tidak ada satu jalur karir yang dimiliki anak-anak tengah, ahli tersebut mengatakan bahwa mereka sering mengambil pendekatan di luar kotak dalam situasi apa pun.

 Baca juga : Gambar Mana Yang menggambarkan Keluarga Menurut Moms? Ini Maknanya