BERITA POPULER: Ridwan Kamil Sampaikan Kabar Gembira Soal Prediksi Wabah Virus Corona Segera Berakhir hingga Om Hao Beberkan 10 Pemuda yang Akan Bangkitkan Indonesia

By Yosa Shinta Dewi, Rabu, 15 April 2020 | 07:35 WIB
Ridwan Kamil. (Kompas.com/Rony Ariyanto Nugroho)

Nakita.id - Berikut Nakita.id rangkum beberapa berita populer pada Rabu (15/4/2020).

1. Kabar Gembira Disampaikan Langsung oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jabar Umumkan Sudah Kantongi Prediksi Akhir dari Wabah Virus Corona, Kapan?

Kondisi Tanah Air yang darurat pandemi virus corona membuat sejumlah daerah diberlakukan PSBB.

Baca Juga: Masa Lalu Terbongkar, Zaskia Gotik Sebut Baim Wong Adalah Mantan Terindah, Paula Verhoeven: 'Fi, Kok Baim Mau?'

Tak hanya DKI Jakarta, saat ini sejumlah daerah di Jawa Barat turut memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dilansir dari Kompas.com, beberapa daerah yang melakukan PSBB di antaranya adalah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi (Bodebek).

PSBB di lima daerah tersebut akan dimulai pada Rabu (15/4/2020).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun belakangan juga gencar memberikan penyuluhan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Bagaimana tidak, pada saat berita ini ditulis, tercatat ada 540 pasien positif corona.

Mengingat di Jawa Barat jumlah pasien terjangkit Covid-19 juga tak sedikit, Ridwan Kamil berharap warganya mematuhi aturan yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Tak Pernah Banyak Bicara Tentang Perceraian Orang Tuanya, Maia Estianty Beberkan yang Anak-anaknya Lakukan Saat Dirinya Terima Tindakan Tak Pantas dari Ahmad Dhani

Sampai saat ini, Ridwan Kamil mengaku optimis kalau wabah virus corona bisa diperangi dengan adanya kedisiplinan.